Iptek dan Lingk. Hidup

6 Pilihan Smartphone Bagi Pengguna Lansia (4/4)

(paltycox.com)- 6-Google Pixel 3A

Jika mau keluar uang sedikit lebih banyak, dapat memilih Google Pixel 3A. Smartphone ini dari Google dan jadi pilihan ideal bagi lansia. Fitur utama smartphone ini bagian kameranya, namun alasan smartphone ini untuk lansia adalah karena pengalaman androidnya yang lebih bersih.

 

Dari aplikasi ke tampilan beranda, semua bebas dari masalah dan kita bisa sesuaikan perangkat hingga tingkat tinggi. Smartphone ini dibangun Google dan Kita mudah mendapatkan update terbaru untuk sistemnya sehingga smartphone ini aman dan juga terlindungi dari serangan malware.

Kita tak perlu khawatir kemanan dari smartphone ini. Selain itu smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10 terbaru sehingga Kita dapatkan fitur bantuan dan Google Asistant bagus. Tetapi, jika ingin tampilan beranda lebih simpel dan sederhana, Kita dapat menginstal aplikasi Launcher pihak ketiga yang akan saya bahas dibawah ini.

Kesimpulannya, bila Anda ingin Smartphone Android bagi lansia, yang dekat dengan iPhone dalam hal kesederhanaan dan keamanan yang lebih ketat, maka Google Pixel 3A ini pilihan yang ideal.

 

Launcher bagi Lansia

Ada perangkat dari smartphone Samsung dan Honor yang menawarkan MODE bawaan membuat sistem operasi sederhana dan mudah digunakan. Tapi, perangkat Android kebanyakan punya Android Stock yang tidak dilengkapi Easy Mode atau Mode Praktis. Dalam kasus itu, Kita dapat menginstall launcher pihak ketiga yang menyederhanakan tampilan antarmuka pengguna secara menyeluruh bagi lansia.

 

Dengan pakai launcher ini, Kita bisa pilih aplikasi untuk ditampilkan dilayar utama dengan icon besar dan label yang mudah dibaca. Kita juga bisa atur kontak darurat, pintasan satu ketukan serta menghadirkan kontrol volume, kecerahan, senter dilayar tampilan beranda.

Dari sekian banyak Launcher Android, saya temukan Simple Launcher dan Simple Mode sebagai pilihan  bagus dengan memiliki semua fitur yang diperlukan Lansia. Jadi silahkan coba kedua launcher itu smartphone Anda, dan lihat apakah lansia dapat memakai perangkat smartphone dengan mudah?

 

(Bahan dari : https://www.paltycox.com/2020/02/rekomendasi-smartphone-bagi-pengguna-lansia.html?m=1)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close