Hobi danKetrampilan

Asal Usul Tanaman Aglonema Sultan Brunei

(cnnindonesia.com)- Aglonema Sultan Brunei tengah populer dan digandrungi pecinta Tanaman hias. Nama Sultan Brunei pada aglonema ini tidak datang begitu saja.

Aglonema adalah tanaman hias dari suku talas-talasan atau Araceae. Di Indonesia, tanaman ini juga dikenal dengan nama sri rezeki. Ada beberapa jenis aglonema dengan warna daun yang berbeda-beda.

 

Aglonema Sultan Brunei merupakan salah satu jenis aglonema hasil persilangan dari hibrid Thailand. Aglonema ini berwarna daun yang kuning keemasan, beda dengan warna aglonema kebanyakan yang cenderung berwarna merah.

 

Konon, asal usul nama Sultan Brunei muncul karena sang sultan menyukai tanaman ini. “Dinamai Sultan Brunei karena Aglonema ini konon paling disukai Sultan Brunei pada masanya,” kata pecinta tanaman aglonema Bernard Renardi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/10).

 

Selain mengoleksi, Bernard yang juga penjual aglonema secara online @toserbaagro, juga mendapatkan aglonema Sultan Brunei dari salah satu kolektor di Tangerang. Dua rumpun aglonema yang dimiliki Bernard dijual dengan harga Rp1,6 juta per pot. Menurutnya, harga yang tinggi terjadi karena supply yang rendah dari Thailand, ketersediaan stok di Indonesia, dan permintaan yang tinggi.

 

Hingga kini, Bernard masih terus dibombardir dengan permintaan aglonema Sultan Brunei. “Banyak sekali, setiap harinya pasti ada yang menanyakan ketersediaan stok aglonema jenis ini,” ujar Bernard.

 

(Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20201023180916-277-562136/asal-usul-tanaman-hias-aglonema-sultan-brunei)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close