TELKOMGrup dan SEKAR

LinkAja Digitalisasi UMKM Di Rest Area

(indotelko.com)- PURWAKARTA; PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama dengan layanan uang elektronik LinkAja dalam mewujudkan digitalisasi rest area. Kolaborasi antar-keduanya memungkinkan transaksi uang elektronik bagi seluruh merchant di rest area, termasuk bagi  pelaku UMKM.

 

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB Imad Zaky Mubarak mengatakan, selain kemudahan transaksi di rest area, bersama LinkAja, para merchant mendapat kemudahan dari sisi pencatatan penjualan. Selain itu, pengguna rest area dan LinkAja dapat melakukan sedekah digital di sarana ibadah yang ada di rest area pakai kode bayar QRIS.

 

“Dengan masuknya LinkAja, berbagai transaksi di rest area jadi mudah. Mulai transaksi untuk merchant, pembelian BBM, hingga sedekah. Semua bisa dilakukan digital dan mudah. Ini sangat membantu para pengunjung rest area, termasuk para merchant,” ujar Imad.

 

Imad menyebutkan nantinya layanan keuangan digital bersama LinkAja dapat dinikmati di seluruh rest area yang dikelola PT JMRB, yang tersebar di Indonesia. Imad berharap, hal ini jadi awal yang baik bagi digitalisasi di rest area, serta mendukung program pemerintah untuk memperkuat ekosistem “cashless”.

 

“Kami harap sinergi ini dapat dilakukan berkesinambungan, sehingga nantinya kami bisa menerapkan digitalisasi di segala lini bisnis yang kami miliki, tidak sekadar di rest area. Selaku anak usaha PT Jasa Marga. Kami mengupayakan yang terbaik bagi pengguna, terutama dari sisi pelayanan,” harap Imad.

 

Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan, sinergi bersama PT JMRB itu wujud aksi digitalisasi ekosistem pembayaran di rest area, di samping menambah kelengkapan ekosistem LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja. Kerja sama ini juga bertujuan mendukung masyarakat agar tetap produktif dan beraktivitas dengan protokol kesehatan yang mengurangi kontak langsung

 

“Hadirnya solusi transaksi non tunai melalui QRIS ini, pengunjung rest area tak perlu menggunakan metode pembayaran konvensional (tunai), tapi hanya pakai aplikasi LinkAja di smartphone masing-masing. Hal ini menjadikan tiap transaksi, dan donasi, lebih cepat, aman, dan nyaman. Kami harap kenyamanan transaksi ini mendorong peningkatan adopsi metode bayar non tunai” jelasnya.

 

Edward menjelaskan, LinkAja juga menghadirkan kemudahan isi saldo LinkAja melalui berbagai cara,  dari minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Family Mart, juga melalui jaringan ATM, internet banking BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA, ATM Bersama dan Bank lainnya.

 

Kerja sama antar-2 perusahaan di bawah payung Kemen-BUMN ini ditandai penandatanganan perjanjian pengembangan sistem pembayaran digital di Rest Area KM 88 B Ruas Jalan Tol Cipularang. Secara simbolis, dilakukan transaksi bagi merchant di rest area tersebut dan sedekah di masjid Al-Safar.

(ak; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1608867671/linkaja-rest)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close