Info Daerah n OpiniZAKATEL

47 PMP Cab Yogyakarta mendapat bantuan dana PEP Zakatel

Posisi 1 Feb 2021 jumlah PMP PC Yogyakarta –yg punya kegiatan usaha rumahan/kecil kecilan– sudah mencapai 47 PMP.

Karena lancar angsuran, ada yg sudah masuk tahap-III (3 PMP), tahap-II (28) dan baru mndpt bantuan pertama kali sebanyak 16 PMP.

Usaha yg paling banyak adalah : olahan makanan kecil/jajanan/kue kering-basah (16 PMP), disusul Toko kelontong/warung sembako (9). Lainnya, ada : perikanan/pertanian, gas dan pengisian air minum kemasan, pecah belah, usaha jasa dll.

 

Dari 47 penerima bantuan, ada 2 (dua)  PMP mengalami kesulitan angsuran, karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga usahanya kurang lancar.

Sismu Hartono SE, selaku Koordinator PEP PC Yogyakarta, atas persetujuan KPC, telah memberi solusi dengan memperpanjang waktu angsuran.

 

Alhamdulillah dana yg dikelola saat ini sdh mencapai Rp 76,95 juta dari modal awal Rp 25 juta dari Zakatel Pusat yg diterima awal thn 2017.

Semoga lancar usahanya dan penuh barokah.

Pagi hari Senin (1/2) di Ruang Sekretariat P2TEL Yogyakarta, telah diserahkan bantuan PEP @Rp 2,5juta kepada ibu Istri Johana (usaha/jual lauk pauk) dan ibu S. Widiarti (usaha kue basah dan kering). Merupakan penerima No 46 dan 47. Semoga barokah.. Aamiin..

(M. Shoffie- P2TEL Yogyakarta)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close