Hobi danKetrampilan

Aglonema Sakit Kerdil Hingga Layu Bisa Segar Dengan Sabun Dan Bahan Ini

(portalprobolinggo.pikiran-rakyat.com)- Dalam merawat tanaman Aglonema salah satu yang terpenting perawatan. Tak jarang Aglonema kerdil karena kena penyakit seperti busuk akar. Aglonema (Rejeki) jadi salah satu primadona pecinta tanaman hias.

 

Masyarakat akhir-akhir ini menggandrungi tanaman hias hingga rela berburu untuk bisa merawat dan menikmati keindahannya. Sang ratu daun (Aglonema) jadi primadona. Dalam beberapa jenis Aglonema mengalami peningkatan harga karena beberapa hal seperti memiliki daun indah hingga jenis langka.

 

Dalam merawat Aglonema, kendalanya ketika Aglonema jadi kerdil, layu dll. Hal itu karena beberapa sebab, diantaranya kurangnya nutrisi akibat proses metabolisme tanaman yang kurang sempurna. Selain itu juga bisa jadi karena tanaman Aglonema stres akibat perbedaan lingkungan tumbuh. Kendala yang sering ditemukan pada tanaman ini dapat disolusikan.

 

Aglonema sakit, kerdil hingga layu dapat kembali tumbuh baik pakai sabun cuci piring dan vitamin B1. Berikut cara membuat Aglonema kembali segar, dikutip PORTAL PROBOLINGGO dari video yang diunggah channel YouTube T-Raz garden pada 3/1/2020.

 

1-Menyiapkan sabun pencuci piring pengganti antracol atau fungisida agar penanganannya tidak ribet.

2-Menyiapkan vitamin B1 untuk memberi energi pasca pembongkaran media atau penggantian media tanamnya. Energi dr B1 ini berfungsi memulihkan tanaman ini supaya tidak layu dan stres serta untuk merangsang pertumbuhan akar.

 

3-Menyiapkan media tanam yang terdiri dari dua macam bahan yaitu sekam bakar dan kohe domba.

4-Selanjutnya tanaman hias ini kita bongkar dan kita cuci akarnya pakai sabun pencuci piring, kemudian jika tidak ditemukan busuk akar, langsung saja ditanam di media tanam yang sudah disiapkan.

 

5-Setelah selesai larutkan satu tablet vitamin B1 dengan 1 botol air mineral, setelah larut siramkan ke media tanamnya. Setelah selesai simpan Aglonema di tempat teduh. Itulah cara menjadikan Aglonema yang kerdil, sakit, dan layu kembali segar.***

 

(Reporter/Editor : Lia Damayanti; Bahan dari : https://portalprobolinggo.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-781207749/aglonema-terlanjur-sakit-kerdil-hingga-layu-kembali-segar-dengan-sabun-cuci-piring-dan-bahan-ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close