Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Pagi Ceria Dan Senam Aerobik Virtual Selasa (09-02-2021)

Pagi Ceria kali ini berbarengan dengan sebelum dimulainya kegiatan Senam Aerobik virtual bersama YFC JABAR. Dipandu oleh Kang Diki Akbari. acara PAGI CERIA (Pelanggan Berbagi Cerita), pada kesempatan pagi ini Ibu Irma Desmalia sharing mengenai pengalamannya terkena serangan OSTEO ARTHRITIS.

 

Sebelumnya Bp Jonet Triprasetio selaku Ketua Yakes Telkom  Area-3 Jabar menyampaikan sambutannya al. Ucapan terimakasih kepada senior2 yang masih tetap aktif berolah raga dengan mengabsen satu persatu Klub Binaan Yakes Telkom Jabar.

 

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ibu Irma Desmalia yang akan sharing pengalamannya mengenai kena serangan penyakit Osteo arthritis. Kemudian beliau juga menyampaikan turut berduka cita kepada saudara2 kita yg meninggal dunia.

 

Kemudian dilanjutkan oleh Ibu Irma Desmalia sharing menceritakan pengalamannya awal mula terserang Osteo arthritis yaitu tahun 2017 tiba2 tidak bisa jalan dan lutut sakit sekali. Pertama dirujuk ke RS Halmahera dan diterapi 2 kali dalam seminggu,.

 

Tahun 2018 kena lagi yang kiri terapi di YFC Ciliwung dan tahun 2019 terapi di Sentot. Berangsur angsur mulai agak enak tetapi tdk sembuh total, sekarang terapinya di RS AL ICHSAN, juga selalu mengikuti senam secara rutin lumayan agak baik bisa berjalan.

 

Osteo Arthritis merupakan penyakit tulang kronik yang disebabkan  pelunakan dan disintegrasi serta penipisan dari tulang rawan yang menjadi pelapis ujung tulang persendian

 

Selesai Pagi Ceria dilanjutkan dengan Senam Aerobik dipandu Kang  Sonci. Kali ini disamping Senam aerobik juga senam dikursi sambil ngangkat barbel dari botol berisi air. Dari pantauan monitor jumlah peserta  kurang lebih ada 58 orang peserta.

 

Dari KJS BLA TEGALLEGA yg mengikuti acara Pagi Ceria Dan Senam Aerobij kali ini ada 5 orang peserta yaitu sbb : 1-Fatchur Rochman.  2-Djuhana; 3-Syarif Hidayat.   4-Nur Cahyani. Dan 5-Iis Kemalaningsih.

No.urut 1 s/d no.4 sebelumnya mengikuti senam rutin virtual gabungan Klub BLA TEGALLEGA bersama Klub BALE ENDAH.

 

Semoga dengan aktifnya mengikuti kegiatan senam bersama YFC JABAR kita  selalu sehat dan tetap semangat. Aamiin. (Djuhana; KJS BLA TEGALLEGA Bandung Selatan)-FR

Pagi Ceria Dan Senam Aerobik Virtual Selasa (09-02-2021)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close