Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Pagi Ceria Pensiunan Sehat-Bugar Dan Senam Yoga Online Senin (22-02-2021)

Senam Yoga rutin bersama YFC JABAR tiap hari Senin dan Kamis mulai pkl.08.00 yang dipandu oleh Kang Diki Akbari. Kali ini Senin tgl. 22/2/2021 sebelum Yoga dimulai  ada acara PAGI CERIA (Pelanggan Berbagi Cerita), yang disampaikan oleh Bu Endang Paminto Adjie NIK 470481 sharing mengenai pengalamannya dengan thema Tetap Sehat dan Bugar.

 

Sebagai pengantar Bp. JonetTri Prasetio Ketua YAKES TELKOM JABAR menyampaikan sambutan, yang intinya berterimakasih kepada Bu Endang dan juga kepada para peserta semoga apa yang akan disampaikan Bu Endang jadi inspirasi bagi kita. Beliau juga mengingatkan kembali untuk tetap memperhatikan prorokol kesehatan karena wabah covid-19 masih belum berakhir.

 

Kemudian dilanjutkan Bu Endang sharing menceritakan pengalamannya untuk menjaga agar tetap segar dan bugar. Pertama disampaikan bahwa kesehatan itu merupakan anugrah dari Tuhan.

Kemudian kebiasaan beliau sehari hari diawali dengan pola makan pagi yaitu sbb :

 

– Selalu minum air putih.

– Selalu minum just buah2an yg ditanam dihalamannya, beliau senang bercocok tanaman buah2an.

– Makan roti + selai atau kiju (olahan sendiri).

 

Untuk  siang makan makanan berat, malamnya makan sayur2an.

Kegiatan Olah Raga hanya jalan kaki.

 

Beliau menyampaikan juga bahwa hidup sehat itu harus bahagia dan bahagia itu juga didukung dengan memilih teman yang dapat menerima kita apa adanya. Mengenai pakaian tdk peduli yang penting dipakai nyaman.

 

Kegiatan lain  mengajar kedaerah-daerah seluruh Indonesia mengenai pengolahan limbah/sampah rumah tangga menjadi bahan yang bermanfaat. Kegiatan itu bagian dari aktivitas beliau yang menjadi Anggota Rotary Club yang hingga kini telah 25 Tahun ditekuninya

 

Club yang tersebar di dunia itu berpusat di Chicago yang pernah dia kunjungi bergerak dibidang Jasa, mendorong adanya standar etika yang tinggi dalam setiap kegiatan sukarela, dan membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia. Mottonya “Service above Self” (Mementingkan Kegiatan Saling Membantu daripada Kepentingan Diri Sendiri.

 

Kegiatan itu beliau wujudkan dengan mengajar ke dusun dusun hingga Papua untuk memanfaatkan barang bekas menjadi produkbermanfaat. Demikian antara lain PAGI CERIA yang disampaikan Bu Endang Paminto Adjie.

 

Terakhir Pak Jonet Tri Prasetio minta kesediaan Bu Endang khusus untuk sharing tentang cara pengolahan limbah rumah tangga menjadi barang yg bermanfaat. Selanjutnya akan dibentuk grup Kerajinan tangan (Hanndy Craft) dengan mengolah Limbah. Eksekusinya  akan diberitahukan kemudian

 

Selesai PAGI CERIA dilanjutkan dengan Senam YOGA dipandu Kang Diki Akbari.  Diawali dengan berdoa bersama dan setelah selesai senam diberikan kesempatan tanya jawab dari Kang Diki. Dari pantauan monitor jumlah peserta PAGI CERIA kurang lebih ada 50 orang peserta.

 

Dari KJS BLA TEGALLEGA yg mengikuti acara Pagi Ceria dan Senam Yoga kali ini ada 5 orang peserta yaitu sbb : (1- Fatchur Rochman; 2-Djuhana; 3-Entin Rustin; 4-Tatang Kartiwa dan 5-Sumariswati.

 

Tampak juga peserta ex karyawan yang berkantor di Longhil 47 Bandung : IbuIbu  Andarini; Sri Widayati; Wiwiek Hendayani; Wulan  Karwati;

Peserta lainnya yaitu dari Klub Sukabumi dan Klub se Bandung Raya, misalnya dari Mabes P2Tel (4 orang) dan beberapa orang dari anggota senam YFC

 

Semoga dengan aktifnya mengikuti kegiatan senam bersama YFC JABAR kita  selalu sehat dan tetap semangat. Aamiin. Terimakasih kami ucapkan kepada YAKES TELKOM AREA JAWA BARAT kepada Bu Endang Paminto Adjie atas sharingnya dan  juga kepada Kang Diki Akbari. (Disajikan Bersama Djuhana Seksi KJS Tegallega Bandung Selatan)-FatchurR *

Pagi Ceria Pensiunan Sehat-Bugar Dan Senam Yoga Online Senin (22-02-2021)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close