Info Daerah n Opini

Digelar Muscab-VII P2Tel Yogyakarta (27-03-2021)

Pada hari Sabtu (27/3) di Aula Lt III TELKOM Kotabaru Yogyakarta telah digelar Muscab-VII P2Tel Yogyakarta. Sebagai kekuasaan tertinggi perkumpulan, Muscab-VII menerima dan menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan BP Cabang serta Program Kerja Organisasi P2TEL Yogyakarta (2017-2021).

Muscab-VII juga menetapkan dan memilih Ketua Pengurus Cabang (KOC) dan Ketua Badan Pengawas Cabang masa bakti lima tahun kedepan, periode 2021-2026.

Acara yg digelar dgn protokol kesehatan yg ketat, menghadirkan 43 pemegang suara dan Undangan. Pemegang suara yg hadir 41 (2 orang  abstain karena sakit dan berhalangan), terdiri dari Wakil Anggota ditambah Pengurus dan Komisaris. Mengingat masih masa pandemi Covid-19, penugasan anggota utk hadlir di Muscab-VII ini 1 suara berbanding 40 anggota (1 : 40).

Nampak para Undangan yg hadlir : GM Witel Yogyakarta (diwakili Mutohar Qodri yg juga Ketua DPD SEKAR Witel), GM PT TELKOM Akses, Ibu dr Nunul (YAKES/TELKOMEDIKA), Dirut PT GMJ, Ketua dan Anggota Dewan Pembina P2TEL Yogyakarta.

Muscab-VII berlangsung sekitar 2 jam, diawali dgn menyanyikan mars P2TEL, pembacaan doa, sambutan2 dan diakhiri Sidang thp I dan II dipimpin  Presidium (Ketua + 2 anggota) yg dipilih oleh peserta dan ditetapkan oleh Ketua Pengurus.

Dalam awal sambutan, Sugriwo Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kpd semua yg hadir, telah bersedia menyisihkan waktu saat pandemi seperti ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kpd 5 pilar, juga ucapan terima kasih khusus kpd PT TELKOM Witel Yk, PT TELKOM Akses, SEKAR dan PT GMJ (anak perusahaan KOPEGTEL Yogyakarta), yg  berpartisipasi menyiapkan  seragam Muscab-VII.

Sedangkan inti sambutan GM Witel Yogyakarta (disampaikan Mutohar Qodri) agar Muscab-VII dpt menghasilkan keputusan yang terbaik. Calon Ketua yg akan melanjutkan estafet kepengurusan P2TEL kedepan juga orang2 terbaik dan teruji saat msh aktif sbg karyawan. Pelihara semangat melayani dan interaksi yg telah dilakukan Pengurus sebelumnya.

Sesi akhir Muscab-VII adalah Lap. Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus + Badan Pengawas dan Rencana Kerja Organisasi (RKO) periode 2017-2021 serta penetapan dan pemilihan KPC + KBPC periode 2021-2026.

Ditetapkan oleh Dewan Presidium (Sukarno/Ketua, Mudji Ari/Anggota, Ketut Wahyudo,SE/anggota), setelah menerima masukan/pilihan Peserta Sidang sbb. :

(1) LPJ dan RKO Pengurus dan LPJ+Rekomendasi BPC; secara aklamasi diterima

(2) SLAMET PURNOMO, SE NIK 630327 ditetapkan sebagai KPC

(3) YUWONO NIK 622376 terpilih sebagai KBPC

(4) Memberi tugas kpd KPC dan KBPC periode 2021-2026 melengkapi kepengurusan maksimal 1 bulan setelah Muscab.

Sebagai berita  tambahan bhw Calon KPC hanya 1 orang, sementara Calon KBPC ada 3 orang. Ke 4  Bakal Calon sdh menyampaikan dan menandatangani Surat Kesediaan.

KPC ditetapkan dan disetujui Peserta Muscab, sementara KBPC dilakukan pemungutan suara (pemilihan) secara tertutup dgn hasil sbb :

  1. PC Soewartono NIK 521362 mendapat suara 10
  2. Sugeng Suwoto NIK 600588 ( 11 suara)
  3. Yuwono NIK 622376 ( 20 suara)

Alhamdulillah…Muscab-VII berjalan lancar dan tepat waktu,  Dan telah berhasil mendapatkan pimpinan perkumpulan yg lebih muda, lebih energik  sehingga diharapkan perkumpulan menjadi lebih bermartabat, lebih berhasil-berprestasi sehingga memberi manfaat-lebih  bagi stake holder…

(mohammad shoffi-PC Yogyakarta)-FR

Digelar Muscab-VII P2Tel Yogyakarta (27-03-2021)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close