Wisata dan Kuliner

Jajanan Gorengan Naik Kelas

(beritasatu.com)-JAKARTA; Siapa tak kenal jajanann satu ini? Variannya beragam, disertai cita rasanya  nikmat dan gurih, apalagi jika dinikmati selagi panas, membuat gorengan praktis jadi kudapan yang wajib hadir menemani momen bersantap bersama teman dan keluarga.

 

Namun, jika bakwan, tempe, risol dan kawannya, disajikan dengan bermacam pilihan bumbu unik, dan dibungkus di kemasan higienis serta mudah dibawa. Konsep baru ini yang ingin Goerengan hadirkan. CEO dan founder Goerengan Indonesia, Ishak Satya menjelaskan, ide lahirnya  brand lokal Goerengan dari concern pihaknya saat menyantap gorengan pinggir jalan.

 

“Kami ingin menghadirkan konsep gorengan dari bahan pilihan yang terjamin kualitas dan kebersihannya. Goerengan hanya menggunakan minyak sayur yang bersih, sehingga jadi pilihan jajanan yang lebih sehat,” jelas Ishak kepada Beritasatu.com, di Jakarta, (21/2/2021).

 

Tak hanya itu, demi tampil beda dibanding kompetitor, Goerengan meng-upgrade menunya berkonsep lebih kekinian, yaitu memberi pilihan bumbu tabur seperti rasa original, keju, barbeque, cabe hijau, kari pedas, dan mi goreng. “Agar lebih mudah dinikmati, menunya disajikan dipotong-potong lebih dulu, lalu dimasukkan kantung kertas yang lebih ramah lingkungan dan higienis,” imbuhnya.

 

Sampai kini, Goerengan berinovasi dengan merilis menu gorengan kekinian, misal Bakwan XXL Check yang berukuran jumbo, Risol Makan Cuy, Tahu Mipan Zu Zu Zu dan Cireng Aaasiap!. “Goerengan mematok harga terjangkau, mulai Rp 15.000 untuk satuan, dan Rp 25.000 untuk menu paketan. Harga ini sebanding dengan kualitas dan rasa yang dijanjikan,” tandasnya.

 

Sejak kelahirannya Oktober 2020, Goerengan kini membuka cabang ke-16 di kawasan Taman Palem, Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Dalam waktu dekat ini, ada beberapa cabang Goerengan lagi yang akan resmi buka di Grogol, Golf Island di Pantai Indah Kapuk, Bogor, Petogokan, dan masih banyak lagi.

 

CEO Inhands Agency dan Inhands X, Deo Cardi Nathanael menjelaskan, kesadaran konsumen dalam mengonsumsi jajanan lebih sehat dan lebih higienis mengalami peningkatan. Di masa pandemi, menjaga gaya hidup sehat jadi pilihan utama. “Selain itu, Inhands X menilai gorengan jadi jajanan yang digemari oleh lintas generasi dan berbagai kalangan,” tandas Deo.

 

(Feriawan Hidayat; FER; Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/736233/kehadiran-goerengan-bikin-jajanan-gorengan-naik-kelas)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close