TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel Melawan Stunting Di Sumedang Dengan e-Health Simpati

(indotelko.com)- SUMEDANG; Telkomsel hadirkan aplikasi e-Health SIMPATI (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi) wujud nyata dalam kelanjutan komitmen mendukung transformasi digital pemerintah dan masyarakat Sumedang.

 

“Telkomsel berkomitmen memperkuat ekosistem gaya hidup digital melalui pengembangan konsep Device-Network-Application (DNA) yang dapat menghadirkan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Kini, aktivitas yang dihadirkan melalui kolaborasi bersama Pemkab Sumedang menghadirkan sejumlah inisiatif program untuk akselerasi mewujudkan Kabupaten ini menuju Happy Digital Region,” kata Direktur HCM Telkomsel R. Muharam Perbawamukti.

 

Program unggulannya : Kehadiran platform E-Health SIMPATI, salah satu bentuk dukungan Telkomsel melalui program CSR sebagai upaya transformasi digital layanan operasional Posyandu dan Puskesmas di Sumedang. Melalui dukungan ini, Telkomsel membantu pemkab dan masyarakat dalam menekan angka prevalensi stunting tiap tahunnya, untuk tujuan bersama yaitu keluarga lebih sehat dan produktif.

 

Bupati Sumedang DR. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM dalam agenda peluncuran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan peninjauan lokasi pemanfaatan aplikasi E-Health SIMPATI menjelaskan,

 

“Pemkab mengapresiasi upaya Telkomsel selama ini atas bantuan dan dukungan proses transformasi digital di Kabupaten Sumedang. Kami bertekad jadi role model penerapan teknologi berbasis digital tepat guna, melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kab-Sumedang berniat mewujudkan Happy Digital Region yang muaranya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat”.

 

Muharam menjelaskan, e-Health SIMPATI itu pengembangan sistem informasi terpadu yang terintegrasi dengan sistem Dinkeskab Sumedang. Layanan berbasis aplikasi ini untuk pendataan, pencatatan riwayat pemeriksaan ibu hamil dan anak, serta memberi wawasan terkait status gizi anak untuk pencegahan stunting.

 

Untuk dukungan tambahan percepatan pemanfaatan platform layanan digital e-Health SIMPATI, Telkomsel juga menyerahkan bantuan perangkat pendukung berupa 300 unit gawai dan 1700 paket layanan data KartuHALO TeamPlan guna menunjang membantu kenyamanan pemenuhan operasional komunikasi para kader Posyandu dan Puskesmas di Kab- Sumedang.

 

Di acara peluncuran SPBE, hadir Menpan RB Tjahjo Kumolo mengapresiasi capaian Sumedang. “Kami bangga kinerja Pemkab Sumedang yang berinisiatif membuat sistem terintegrasi,  bidang kesehatan dalam program pencegahan stunting. Pemanfaatan TI dan komunikasi perlu untuk percepatan layanan publik. Semoga semangat dan inovasi digital terus ditingkatkan untuk Indonesia lebih maju”.

 

Telkomsel juga membantu pemasangan alat body thermal sensor berbasis teknologi Internet of Things (IoT) diimplementasikan di pusat pemkab Sumedang. Telkomsel turut menghadirkan layanan khusus untuk ASN di Sumedang. Melalui paket ini, ASN mendapat kemudahan penyediaan paket internet dan kuota conference berharga terjangkau mendukung aktivitas operasional pemkab Sumedang.

 

“Didukung lebih dari 890 BTS di Sumedang, yang mayoritas berteknologi broadband terdepan 4G LTE, jaringan Telkomsel siap melayani kebutuhan komunikasi dan pemerataan akses broadband yang inklusif dan berkelanjutan”.

 

“Sebagai perusahaan digital terdepan, Telkomsel berkomitmen menghadirkan produk dan layanan serta konektivitas digital prima mendukung masyarakat dalam membuka peluang dan kesempatan untuk pengembangan lebih lanjut melalui pemanfaatan teknologi,” pungkas Muharam.

(wn; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1614133589/telkomsel-simpati)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close