Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Yoga Virtual YWC (24-05-2021) Dan Pilihan OR Untuk Resistensi Penyakit Infeksi

Hari Senin pagi sekitar jam 07,an saya ketemu dengan salah seorang peserta Yoga ini yang tinggak di Blok G37. Dia bilang kepada saya bahwa Yoga dimulai jam 08.30. Namun karena keperluan masih belum selesai dan karena terbawa pemikiran lama, mulai jam 09,00, maka Yoga kali ini saya telat 15 menit. Maaf ya

Saya bergabung Yoga ketika mas Diki yang memimpin dan memandu Senam ini telah beraksi. Tampak teman teman dari Klub KJS BLA Tegallega 3 orang termasuk saya yaitu bu Esih, bu Sumariswati dan bu Rustini

Tapi tidak ada salahnya kita ikuti cuplikan artikel tentang hubungan antara ber-OR dan resistensi pada paparan penyakit infeksi, seperti Covid-19 dari sumber berikut ini :

(health.detik.com)_JAKARTA; Ber-OR itu cara ampuh menjaga kesehatan. Kalau tubuh aktif bergerak, imunitas tubuh meningkat sehingga lebih resisten pada paparan penyakit infeksi, seperti COVID-19.

Untuk memperkuat daya tahan tubuh, WHO sarankan agar ber-OR tiap hari 30-45 menit dengan intensitas OR sedang. Agar manfaatnya didapat, OR mesti dilakukan berkelanjutan.

OR tak selalu harus di luar rumah. Di masa pandemi, YWC Area Jabar memfasilitasi Senam Virtual. Jadi dapat kebugarannya dan lebih aman, dari paparan covid19. Berikut pilihan OR atau sampaikan ke Instruktur yang Anda inginnkan.

1-OR Kardio Tingkatkan Kesehatan jantung

OR, seperti lompat tali, jumping, naik turun tangga mudah dilakukan di rumah. Latihan kardio  baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru karena membuat aliran darah dan udara dalam tubuh jadi lebih baik. Tentunya OR kardio bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

2-Usir Stress dengan Senam, misalnya Aerobik Bersama p. Sonci

Senam dengan kombinasi gerakan baik untuk menambah kebugaran serta meningkatkan energi tubuh. Gerakan senam yang energik dengan diiringi lagu juga ampuh mengusir stres.

3-OR Meditasi Yoga seperti kali ini Bersama kang Diki

OR ini butuh dipelajari cermat. Tapi, yoga bukan hal sulit untuk dilakukan. Gerakan-gerakan dasar yoga bisa dipelajari dengan cepat. Apalagi pemandunya mas Diki, siapmelayani Anda. Selain untuk kebugaran tubuh dan meningkatkan imun, yoga ampuh menenangkan pikiran. Ini penting untuk menjaga kesehatan.

4-Menari membuat suasana ceria

Menari juga bisa dijadikan salah satu alternatif OR di rumah, karena membuat tubuh aktif bergerak. Gerakan tari membuat bugar dan menjaga fleksibilitas tubuh. Menari di rumah diiringi lagu upbeat akan menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan.

Itu jenis OR di rumah untuk meningkatkan imun tubuh dan meredakan stres. Selain ber-OR, selalu #IngatPesanIbu untuk menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi keumunan dan mengurangi mobilitas seperti yang dikampanyekan Satgas COVID-19 dan Yakes Telkom.

(akn; ega Yudistira Imandiar; https://health.detik.com/kebugaran/d-5248885/4-pilihan-olahraga-di-rumah-untuk-jaga-kebugaran-tubuh)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close