Kesehatan

Adakah Herbal Yang Bisa Mencegah Covid-19

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Belum lama ini beredar pesan berantai via aplikasi kirim pesan WA yang menyebarkan daftar obat dan bahan bahan Herbal yang diklaim dapat mencegah Covid-19. Juga beredar beserta takaran minum dan cara pengolahannya.

Kabar itu jadi pertanyaan besar. Banyak masyarakat yang antusias pesan itu di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 di Tanah Air. Lantas apakah kabar tersebut benar?

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, (25/5), faktanya info  itu tidak benar. Melansir dari laman WHO, hingga saat ini WHO tidak menyarankan penggunaan obat tertentu yang dapat mencegah terjangkit Covid-19.

Hal sama juga pada herbal. Hingga kini herbal, seperti jahe belum terbukti ilmiah mencegah Covid-19. Jadi, pesan berantai melalui WA yang menunjukkan daftar obat-obatan dan bahan herbal yang dapat mencegah Covid-19 tidak sesuai fakta dan masuk kategori konten yang menyesatkan.

Oleh sebab itu, masyarakat diimbau berhati-hati dengan info terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi, seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting.

(nug; Leonardus Selwyn Kangsaputra;  Bahan dari  : https://lifestyle.sindonews.com/read/436650/155/benarkah-ada-herbal-yang-bisa-mencegah-covid-19-1621904719)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close