Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Yoga Virtual YWC Jabar (07-06-2021) Dan Menangkal Kepikunan

Hari Senin tanggal 07-06-2021, seperti biasa mas Diki kita melayani kita konsisten dengan Pot Cintanya melalui Yoga. Dibantu oleh mas Bowo dan Kang Usep Senam tersebut berjalan lancar. Juga tampak mobil  dihalaman YWC  Jl. Citarum 21-23 milik Ibu Yunyun . Artinya beliau sebagai komadan YWC juga hadir.

Dengan makmum sebanyak 35 orang peserta yang tersebar di Area Yakes Jawa Barat, kami para peserta mengikuinya dengan baik, karena itulah salah satu idaman para Pensiunan “Mencari sehat dan mempererat peraudaraan, melalui Yoga Virtual”

Diantara yang hadir dan saya kenali adalah :

Klub KJS BLA Tegallega :

1-Djuhana/500067.000

2-Fatchur Rochman/490197.000

3-Entin Rustini/640498.000

4-Esih/500825.100

OR Mandiri  :

1-Tatang Kartiwa/49034.000 Jalan Santai.

2-Sumariswati. Jalan Santai.

3-Sukaeni/550697.100 Jalan Santai.

4-Agus Basworo/560715.000 Ngagoes.

Klub Sukabumi : Arifin dan istri; Diirianto; Rachmat Hidayat dan iistri

Eks LogHill : Koesharijani; Sri Widayati dann Wiwiek Hendhayani

Bonus hari, penulis sajikan tentang Yoga dan pencegahan kepikunan seperti dibuktikan dari cuplikan ini :

(health.detik.com)- Aneka manfaat sehat bisa didapatkan dari yoga. Hal itu sering disajikan di Web ini. Salah satunya adalah bisa menangkal pikun. Itu hasil eksperimen olehpeneliti dari University of Adelaide.

Eksperimen itu melibatkan 25 orang dewasa usia (55) ke atas, yang mengidap gangguan kognitif ringan. Peserta dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok menjalani kelas yoga dan meditasi selama 3 bulan, dan kelompok lainnya lagi melakukan berbagai macam ‘senam otak’.

Pada akhir eksperimen, ke-2 kelompok sama-sama mengalami peningkatan memori verbal, yakni memori yang dipakai untuk mengingat nama dan kata. Namun pada memori visual-spasial, relawan dari kelompok yang menjalani kelas yoga mengalami peningkatan lebih signifikan.

Tentu Anda sepakat dengan saya bahwa sehat itu dambaan kita semua dan setidaknya bagi kita PMP Telkom yang usianya rerata diatas (55) akan berharap agar kepikunan tidak menghampiri kita.

Yakes Telkom Area Jabar dengan layanan POT Cintanya melalui YWC Jl Citarum Bandung memfasilitasi kegiatan Senam, Yoga, Pagi ceria (Pelanggan berbagi Cerita), acara Rekomendasi dan banyak lainnya

Jadi Tunggu apa lagi, yuk teman teman Pensiunan Telkom Jawa Barat, segeralah menghubungi Komisariat atau Seksi OR atau Ketua Cabang P2Tel di masing masing lokasi Anda.

(vit/vit; Nurvita Indarini; https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3281104/yoga-bisa-tangkal-pikun-yuk-lakukan-bersama-sama-di-akhir-pekan-ini)-FatchurR

Yoga Virtual YWC Jabar (07-06-2021) Dan Menangkal Kepikunan

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close