Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Yoga Virtual YWC (15-07-2021) Dan Membangun Sistem Imun Tubuh

Seperti peribahasa : “Tak lekang oleh waktu”, demikian juga peran Yakes Telkom yang memelihara kesehatan para Pelanggannya. Layanannya terus ditingkatkan dari wktu ke waktu antara lain porsi tindakan pencegahan makin diperbesar, pemanfaatan teknologi khususnya IT, layanan Virtual dll.

Salah satu fasilitas yang disediakan adalah senam Yoga pada tanggal (15-07-2021) dengan Instrutur mas Diki Akbari. Berlangsung dari jam 08.00 sd 09.00 Yoga yang dipandunya berjalan lancar

Bagi beberapa pensiunan PMP Telkom ada yang hanya ikut Aerobik saja atau menikmati fasilitas Aerobik, Yoga dan fasilitas lainnya. Semua itu pilihan sesuai kebutuhan masing masing

Tapi kenapa Yakes menyediakan Senam Yoga? Penulis mencoba mencari tahu dari www.okezone.com,  tanggal 20 Juni 2021  yang cuplikannya sebagai berikut :

Yoga banyak diminiati masyarakat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan diyakini bermanfaat  agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Hal ini karena tiap gerakan Yoga membantu meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Serta membatu pikiran belajar lebih positif, dan menenangkan jiwa.

Sekditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes, drg. Kartini Rustandi M. Kes mengatakan, Senam/OR meditasi asal India ini baik untuk kesehatan.

“Bisa menjadi salah satu sarana kita meningkatkan imunitas, dan kualitas hidup yang lebih sehat di masa krusial seperti saat ini,” katanya pada acara memperingati Hari Yoga Internasional ke-7.

Sedangkan Founder of Isha Foundation, Sadhguru mengatakan Yoga memiliki potensi luar biasa untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tangguh.

Yoga yang memiliki tingkatan mulai dari sederhana, hingga lebih kompleks dilengkapi latihan pernapasan dan meditasi. Hal ini dapat membantu memahami kompleksitas keberadaan manusia dan interaksi kita dengan alam semesta.

“Artinya kita secara sadar melenyapkan batas-batas individual kita sehingga dapat membangun tubuh yang tangguh dan pikiran yang seimbang dan bersemangat secara mental,” terangnya.

Melihat betapa besar manfaat ikut Yoga fasilitas dari Yakes ini, tentu merupakan pilihan bagi Anda untuk memutuskan ikut tidaknya senam ini

Kembali tentang peserta, walau beberapa pihak datanya belum  masuk ke Redaksi, namun sedikit data ini yang bisa disajikan yaitu : Total peserta se Indonesia sebanyak  142 pelanggan Yakes

Diantaranya data dari KLUB BLA Tegallega yang ikut Yofa : Pak Tatang, Bu Rustin, Bu Sumariswati dan Bu Esih Tetap semangat dan sehat selalu. (Djuhana dan FatchurR)

(hel; Novie Fauziah-https://www.okezone.com/tren/read/2021/06/20/620/2427953/rutin-yoga-tingkatkan-imunitas-yang-kurangi-risiko-terinfeksi-covid-19)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close