Wisata dan Kuliner

Wisata Religi Terbesar di Cicalengka Dreamland

(travel.detik.com)-BANDUNG; Hamparan hijau di perbukitan Cicalengka jadi pemandangan utama dari tempat wisata ini. Inilah Cicalengka Dreamland yang diklaim pengelolanya kawasan wisata Islami terbesar di Indonesia.

Lokasi Cicalengka Dreamland

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kec-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Cicalengka Dreamland bak harta karun yang tersembunyi. Dekat dengan Curug Cinulang, jalur ke tempat wisata ini sudah bagus.

Cicalengka Dreamland luasnya 47 hektar. Saat ini sudah sekitar 8 hektar yang dibangun sebagai tempat wisata. Nantinya bakal ada penginapan untuk pengunjung yang mau menginap.

Spot menarik Cicalengka Dreamland

Hal menarik wisata ini kental nuansa Islam. Ada 10 spot foto, 7 wahana dan 3 area santai yang bisa traveler nikmat. Spot foto berlatar belakang islam. Ada pintu neraka dan surga, sayap malaikat, tangga surga hingga api neraka. Semua spot foto dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran sebagai dasar filosofi.

“Kami perkenalkan Islam, tapi siapa saja boleh masuk,” ujar Ira Chairunisa, Humas dari Cicalengka Dreamland. Ada 7 wahana yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Sebut saja panahan hingga berkuda.

Ada Flying Fox terpanjang

Yang membuat wisata ini tersohor adalah flying fox-nya. Flying fox ini jadi yang terpanjang di Indonesia dan ketiga di ASEAN. “Panjang lintasannya 720 meter, flying fox ini beroperasi sejak Desember-2020. Biayanya Rp 97 ribu di weekday dan Rp 127 ribu di weekend,” ujarnya.

Area bersantai di 3 titik. Yang terlihat, tepat di bawah tulisan I Love Al-Quran. Tulisan ini jadi ikon dari Cicalengka Dreamland. Waktu terbaik menikmati wisata  ini pagi dan sore hari. Kalau siang, sengatan matahari begitu terasa menusuk kulit. Maklum, namanya juga kawasan perbukitan.

Tempat wisata ini dilengkapi  kantin UMKM. Kita bisa duduk sejenak menunggu senja. Tempat ini juga  bagus untuk pemburu sunrise. “Wisatawan paling jauh dari Malaysia, mereka melihat ikon kita.Juga dari Palembang dan Medan,” ungkap Ira. Datanglah pagi hari dan cuaca cerah. Jika hujan, kabut menutupi kawasan  dan kita tak bisa melihat apa-apa.

Tiket Cicalengka Dreamland

detikTravel berkunjung ke Cicalengka Dreamlan, Jumat (11/6). Tiket masuknya Rp 20.000 (dewasa) dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Kalau weekend harganya naik Rp 5 ribu untuk masing-masing kategori.

(bnl/ddn; Bonauli; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5607600/cicalengka-dreamland-wisata-islami-terbesar-di-indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close