Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Webinar Yakes Telkom-(25-11-2021)-Senyum Manis Didukung Gigi Sehat

Tahukah Anda bahwa senyum yang manis didukung oleh gigi yang sehat?. Kesehatan gigi tidak hanya didapatkan dari menggosok gigi, namun ada faktor lain yang perlu diketahui.

Jawabannya ada pada Webinar Yakes-Telkom pada Kamis tanggal (25-11-2021) Jam 09.00-11.00 dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diselenggarakan Yakes Telkom bertema Senyum Manis dengan Gigi Sehat Setiap Saat.

Webinar ini makin menarik dengan uraian dari Narasumber: drg. Ulfa Kharisma E, M.H.Kes (Dokter Gigi Yakes-Telkom) dengan Moderator: Leni Nurhayati, A.Md.Kes (Perawat Gigi Yakes-Telkom). Singkat ceritera saya sertakan materinya dibawah ini :

Dengan ikut Webinar ini kita mendapatkan ilmu baru bertalian dengan peemeliharaan gigi. Minimal mengingatkan kembali bagi yang pernah mendengarnya

Seperti kita ketahui bahwa ada miliaran bakteri yang hidup di mulut dan gigi. Bakteri datang melalui beragam cara dan tumbuh di banyak celah. Bakteri yang menumpuk lama jadi plak gigi dan menyebabkan kerusakan gigi (gigi berlubang), hingga radang gusi.

Jika sisa dari makan makanan manis (biofilm), mudah membentuk plak gigi. Plak yang lama menghasilkan zat asam dan merusak enamel gigi hingga gigi menjadi berlubang.

Bakteri (plak di dekat gusi) membahayakan mulut. Karena plak dekat gusi menghasilkan racun yang bisa masuk ke jaringan gusi lalu radang gusi. Jika tidak ditangani cermat/tak dicegah dari awal, akan jadi penyakit serius.

Cara Menyikat Gigi

Perhatikan juga sikat gigi yang dipilih dengan menggunakan sikat gigi berbulu lembut. Pastikan sikat gigi yang Anda miliki dapat menjangkau area-area tersulit dari gigi. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluorida untuk melindungi gigi Anda dari kerusakan. Cara menyikat lihat gambar

Pemeriksaan Rutin Ke Dokter

Perawatan Gigi Silahkan Dipilih Sebagai Solusi Mencegah Timbulnya Masalah Kesehatan Mulut. Manfaatkan Fasilitas Yakes Mobile Atau Ke Polikliniik Telkom/TPKK (Dan Atau Kontraktor) Terdekat Di Tempat Anda

Selanjutnya Perlu Diinformasikan Bahwa Jumlah Peserta Secara Nasional Sebanyak 159 Akun Dan Tiga Peserta Diantaranya Yaitu :

1-Djuhana/500067.000.

2-Esih/500825 .100.

3-Oman/521895.000.

(Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR) *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close