Info Daerah n Opini

PC P2Tel Solo Ciptakan Hat trick The Best PC Kelas A

(Solo,  Februari 2022). Meminjam kamus daring Cambridge, hat trick adalah istilah yang digunakan kala seseorang atlet dalam permainan sepakbola mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Dengan kata lain, trigol (bahasa Inggris hat trick) adalah istilah dalam olahraga yang mengacu pada tiga kali keberhasilan dalam suatu hal sebanyak tiga kali percobaan.

Di dalam permainan sepak bola, trigol berarti keberhasilan seorang pemain sepak bola mencetak gol sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan. Lalu apa hubungan hat trick dengan Pengurus Cabang P2Tel Solo

Tentunya ada karena ada playmakernya, ada striker pencetak gol, ada pemain gelandang, ada pemain gelandang bertahan dan keeper yang tangguh. Itulah tim Pengurus Cabang P2Tel Solo untuk memainkan sebuah permainan yang cantik dan tangguh!

Mari kita flashback tiga tahun kebelakang, di 2019 PC P2Tel Solo saat tim mulai berkiprah dalam melayani anggotanya mampu meraih penghargaan sebagai The Best PC P2Tel di kategori :

  • 1-Best-I PC Kelas A kategori Pelaporan Keuangan dan Kegiatan Operasional.
  • 2-Best-I PC Kelas A kategori Pelayanan PMP.
  • 3-Best-I PC Kelas A, kategori Bedah Rumah.

Berikutnya, pada 2020 PC P2Tel Solo menerima penghargaan The Best  PC P2Tel dalam kategori :

  • 1-Best-I PC Kelas A kategori Pelaporan Keuangan dan Kegiatan Operasional.
  • 2-Best-I PC Kelas A, kategori Akurasi Data.

Sebagai catatan, pada tahun 2020 kategori Bedah Rumah tidak diperlombakan karena situasi pandemi COVID-19.

Selanjutnya di 2021 ditengah musim pandemi PC P2Tel Solo masih bisa mempertahankan The Best PC P2Tel untuk kategori :

  • 1-Best-II PC Kelas A kategori Pelaporan Keuangan dan Kegiatan Operasional.

Ada yang menarik di kategori ini walaupun PC P2Tel Solo mendapat apresiasi sebagai Best-II namun nilai total yang diperoleh sempurna yaitu 100 sama dengan peraih Best-I yang diterima PC P2Tel Ujungberung.

Namun yang membedakannya jumlah PMP yang dilayani jumlah anggota PC P2Tel  Ujungberung ada 1.086 PMP sedangkan PC P2Tel Solo beranggotakan 677 PMP.

  • 2-Best-I PC Kelas A kategori Proses Dana Kematian.

Sementara itu, tahun 2021 Kategori Bedah Rumah tidak dilombakan dan penilaian kategori akurasi data maupun Pelayanan PMP (CSI) yang melakukan penilaian adalah dari DAPENTEL dan PC Solo mendapatkan nilai yang cukup membanggakan, yakni :

  • 1-Apresiasi Pemutakhiran Data : 110,94% (ranking-I) sedangkan ranking ke-II ditempati PC P2Tel Sidoarjo dengan nilai 110,33%. PC P2Tel Madiun menduduki ranking ke-III dengan nilai 109,78%.
  • 2-CSI : 110 % (nilai maksimal) dan sudah banyak PC yang mendapat nilai 110%.

Menurut Ketua Pengurus Cabang P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi (sebagai kapten sekaligus playmaker tim), “Apresiasi ini untuk semua anggota P2Tel Solo atas dukungan dan kerjasamanya,” ucap Amin Nur Ahmadi merendah.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk lebih baik ke depannya dan saya berharap kinerja kita terus meningkat agar semua anggota P2Tel se Soloraya terlayani dengan sangat baik, ” tandasnya.

Sementara itu, suksesnya sebuah tim harus bisa dibarengi dengan kolektifitas menjaga integritas dan profesionalitas apalagi saat masih musim pandemi saat ini.

Artinya, integritas bertindak secara kolektif konsisten antara apa yang dikatakan dengan tingkahlaku sesuai nilai nilai yang dianut di tempat mengabdi saat ini yakni melayani anggota P2Tel se Soloraya semaksimal mungkin yang bersifat sukarela.

PC P2Tel Solo sukses mempersembahkan trofi terbaik tiga tahun berturut turut adalah sebuah fakta. “Alhamdulillah, keberuntungan PC P2Tel Solo meraih dan mempertahankan terbaik tiga tahun berturut turut tak lepas dari dukungan pengurus dan anggota P2Tel Solo.

Dan itu yang membuat kepercayaan diri saya tumbuh karena semua anggota P2Tel Solo itu sangat mendukung perubahan ke depan untuk menjadi lebih sejahtera lagi,”ujar Amin.

Kesimpulan :

Terkait apresiasi penilaian PC P2Tel terbaik 3 tahun berturut turut PC P2Tel Solo telah berhasil menyabet predikat Best-I untuk 5 kategori yang dinilai oleh PP P2Tel dan DAPENTEL, yakni :

  • 1-Pelaporan Keuangan & Kegiatan Operasional 2 kali (Best-II dan Best-I).
  • 2. Pelayanan PMP 1 kali (Best-1).
  • 3-Akurasi Data 1 kali (Best-1).
  • 4-Proses Dana Kematian 1 kali (Best-I).
  • 5-Bedah Rumah 1 kali (Best-I).

Akankah berlanjut dengan Quat trick, Quin trick dan Dobel Hat trick!

“Kita lihat saja nanti,” pungkas Amin Nur Ahmadi. (Eko RS humas P2Tel Solo melaporkan)-FR

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close