Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Ikut Yoga YWC (28-03-2022)-Dan Risiko Tidak Berolah Raga

Yoga dapat membantu kita untuk meningkatkan kekuatan otot dan keseimbangan tubuh, serta melatih kelenturan tulang belakang. Selain baik untuk tubuh, yoga juga dikenal sebagai olahraga yang dapat mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah.

Sehingga sangat tepat jika YWC Yakes Telkom kembali membuka jadwal kelas mingguan olahraga (Yoga)  virtual hari Senin, tanggal 28 Maret 2022 (07.30 WIB; de gan pemandu pak Diki Akbari)

Selain itu YWC juga menyediakan pilihan Senam lainnya ialah : Kelas Movifitbility (16.00 WIB; Arie Pamuji). Jadi tergantung kita para pensiunan untuk memilih kesehatan preventif (mencegah) dengan menentukan alternatif dua diantaranya atau ikut keduanya yang berlangsung pagi dan sore

Ada pertanyaan dari sahabat dekat saya, Mana yang lebih baik ikut Yoga atau  Movifitbility? Karena sulit menjawabnya, maka secara diplomatis saya jawab “Yang tidak ikut Olah Raga yang tidak harus dipilih”

Rutin ber-OR tiap hari untuk menjaga keseimbangan antara energi yang masuk dan yang dikeluarkan tubuh. Kita dianjurkan ber-OR dengan intensitas sedang setidaknya 150 menit/minggu atau OR intensitas tinggi 75 menit/minggu. Tapi  dampak pada tubuh ketika kurang berolahraga, yaitu:

1-Berat badan bisa naik

2-Metabolisme melambat (berisiko obesitas dan penyakit lain).

3-Insomnia (gangguan tidur)

4-Mudah Lelah

5-Rentan terserang penyakit kronis

Nah agar tidak bertambah jenuuh, marilah kita lihat pelaksanaan Yoga yang semula pemamdunya Pak Benny Aprial karena Pak Dicky berhalangan namun dipertengahan ada gangguan teknis Pak Benny tidak dapat muncul  karena sinyal internet. Silanjutkan YAKES dengan rekaman Pak Dicky.

Gangguan kecil itu tak mengganggu kepuasan paea peserta yang jumlahnya secara nasional plusminus 70 Akun. Sebagaimana hal yang sama dari sebelumnya tdk semua peserta meng on kan vidionya. Jumlah itu termasuk Anggota KJS BLA Tegallega yaitu :

1-Djuhana/500067.000.

2-Esih/500825.100.

3-Alan Sutarlan/410631.000

4-Tatang Kartiwa/490347.000

5-Sumariswati.

Terimakasih ke Yakes Telkom (khususnya kru YWC Jabar : Bu Ulan dan Pak Imam) yang memfasilitasinya. Juga terimakasih atas pemberian hadiah kepada peserta terpilih dan kepada peserta yg menjawab dengan benar pertanyaan dari YAKES. Semoga kita semua tetap sehat dan tetap semangat. Aamiin. (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

11-KJS BLA Ikut Yoga YWC (28-03-2022)-Dan Risiko Tidak Berolah Raga 12-KJS BLA Ikut Yoga YWC (28-03-2022)-Dan Risiko Tidak Berolah Raga

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close