Info Daerah n Opini

PC P2Tel Solo-Road Trip Tipis Ke Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul

(Solo,  Maret 2022). Banyak Anggota P2Tel khususnya di Soloraya sudah bosan dengan karantina di rumah karena PPKM dan inginnya segera liburan ke tempat tempat wisata religi maupun alam!

Selama ini rencana itinerary (jadwal liburan) harus mundur dan mundur lagi khawatir menggunakan fasilitas di tempat publik tentunya dapat mengurangi kecemasan saat liburan dengan road trip (perjalanan) menempuh jalur darat untuk mengunjungi destinasi wisata.

Begitulah jadwal liburan plus wisata bareng ketika akhir 2019 Anggota P2Tel Solo berencana wisata Senam Wisata Nasional (SWN) di Surabaya lanjut destinasi wisata alam ke Malang dan sekitarnya batal karena Pandemi Covid-19 hingga akhir 2021 saat adanya PPKM rencana itenary selalu muncul dari Anggota dan Pengurus Cabang P2Tel Solo, dengan kata lain telah dua tahun lebih tidak ada piknik bersama lagi.

Tibalah Rabu Legi (16/03) mulai pagi hingga malam hari, sebanyak 28 orang terdiri dari Pengurus Cabang P2Tel Solo dan keluarga antusias piknik tipis tipis bareng ke daerah Gunung Kidul (HeHa Sky View) dan Bantul (Puncak Pinus Becici) di DIY. Sementara ke Pantai Drini batal karena waktunya sudah sore menjelang malam dan kondisi Yogya hujan merata.

Sementara itu, mengapa piknik dipilih Rabu bukan Sabtu atau Minggu! Menurut tour leader dan Biro Travel Garage Solo karena saat weekend (Sabtu dan Minggu) lokasi wisata akan penuh sesak dengan pengunjung, plus perjalanan macet dan bagi pensiunan tentunya mengurangi kenyamanan, katanya.

Sedangkan acuan kami peserta piknik tipis tipis ini adalah, “Bahwa di masa Pandemi saat ini, wisata terbaik adalah wisata domestik yang dekat dekat dari rumah maka ide road trip dipilih terlebih pemerintah tidak memberlakukan pembatasan perjalanan lewat jalur darat,”kata KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi.

“Daerah destinasi wisata (Gunung Kidul) dan Bantul memiliki akses jalan darat yang baik, juga memiliki tempat wisata alam yang memukau mudah dicapai. Heha Sky View misalnya, memiliki instagramable tempat wisata ini menawarkan beragam spot spot foto selfie bagi pengunjungnya, “tambah Amin.

Sementara itu di Puncak Pinus Becici Bantul peserta bisa memilih aktivitas menarik, misalnya berfoto di spot selfie dengan ragam ornamen unik. Kemudian pengunjung bisa beraktivitas menarik, salah satunya outbound, lalu camping di Puncak Becici banyak tenda yang disewakan pengelola untuk wisatawan.

Selanjutnya wisatawan bisa berkeliling dengan menggunakan mobil jeep wisata menjelajahi sejumlah obyek wisata di kawasan Dlingo dengan membayar sesuai panjang trip mulai dari short, medium, dan long trip harganya Rp.300 – Rp.500 ribu untuk 4 orang.

Trekking atau hiking bagi pencinta olahraga trekking Puncak Becici bisa jadi rekomendasi tempatnya karena mengingatkan jaman muda bisa menjelajahi kawasan hutan pinus. Trek yang akan dilalui pun beragam mulai dari jalanan menanjak dan menurun. Ada juga jalanan yang sudah dikelola dengan baik atau disemen, serta ada pula jalanan yang masih asri berupa tanah dan ternyata ini lokasi yang diminati Barack Obama mantan Presiden Amerika Serikat.

Keduanya (menyusur sungai bersama Dlingo Adventure Community (DAC) di kawasan Dlingo dan (trekking ke Puncak Becici), keduanya naik Jeep menjadi pilihan peserta di lokasi wisata Puncak Pinus Becici. Luar biasa memang P2Tel Solo itu tua tua semakin keladi dan menggila!

Last but not least, berburu sunset di puncak Becici memang terkenal dengan keindahan panorama matahari terbenam atau sunset, sayangnya pukul 15:30 WIB hujan turun sangat deras sehingga trip ke Pantai Drini pun mengalami pembatalan.

Ini yang jadi pilihan Pengurus Cabang P2Tel Solo traveling untuk trial piknik berikutnya bersama anggota tak perlu harus ke tempat yang jauh karena intinya piknik tipis tipis itu untuk mendapatkan relaksasi di dalam diri suatu kebutuhan utama bagi yang sudah pensiun! (Eko RS Humas P2Tel Solo melaporkan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

One Comment

  1. minta tambahan fitur daftar alamat kantor p2tel cabang dan wilayah kota/kabupaten sebagai koordinasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close