Info Daerah n OpiniIslam

P2TEL TangSEL-Menebar Harmoni Sehat Jasmani Dan Rohani-Menuai Kebahagiaan Sejati

(Kontributor : Suradi – Tangerang Selatan); Merajut silaturahim dan berbagi kebahagiaan dalam bingkai kebersamaan.  Setelah melalui proses perjalanan dan perencanaan panjang P2Tel Tangerang Selatan membentuk panitia santunan PMP Dhuafa dan Halal Bi Halal (HBH) 1443H-2022.

Sebanyak 80 paket bingkisan lebaran sebagai atensi dan peduli berbagi kebahagiaan bagi PMP yang lebih membutuhkan telah direalisasikannya melalui 11 komsat di wilayah Tangerang Selatan pada 8 Mei 2022.

Selain itu juga diberikan kepada  15 orang OB dan petuga SAS STO Ciledug dan Serua.  Untuk teknis pelaksanaan pemberian santunan ke PMP Dhuafa tersebut secara simbolis dilakukan 1 orang PMP per  Komsat yang bersangkutan.

Setelah selesai menjalankan amanah mulia berbagi kebahagian kepada PMP yang lebih membutuhkan maka panitia pelaksana selanjutkan fokus dan konsentrasi pada kegiatan senam pagi bersama dan Halal Bi Halal.

Melalui pendekatan secara personal dan kelembagaan serta mempertimbangkan aspek legal terkait dengan perkembangan kondisi masa pandemi Covid-19 maka disepakati dan diijinkan diselenggarakan secara offline di halaman parkir Witel Tangerang BSD City pada Kamis, 26 Mei 2022.

Adapun tema sentral yang diangkat adalah “Menebar harmoni sehat jasmani dan rohani, Menuai kebahagiaan sejati”.

Bersenam pagi bersama.

Pagi itu tepatnya Kamis, 26 Mei 2022 di halaman Witel Tangerang tidak seperti biasanya karena area parkir yang dalam kesehariannya digunakan untuk parkir kendaraan roda empat dikosongkan karena ada hajatan bersama P2Tel Tangerang Selatan.

Sejak pk. 06.00 mulai berdatangan panitia dan para peserta dengan memakai kaos olahraga berkrah dengan nuansa warna merah, wajah ceria dan saling sapa setelah sekian lama tak jumpa.

Merekapun mengobati rasa kangen atau kerinduan untuk berbagi informasi dan pengalaman kondisi diri dan anggota keluarganya, aktivitas kesehariannya dan bahkan profesu dan usaha yang saat ini digelutinya.

Suasana semakin meriah ketika pembawa acara yang diperankan oleh pak Suradi mengajak para peserta untuk segera kumpul di tempat senam pagi bersama dan memberikan spirit dengan semangat pagi dan yel-yel Telkom …. Jaya. P2Tel …. Sejahtera. Selain itu juga disemangati dengan yel-yel baru yaitu Tangsel …. Rumah kita.

Tepat pk 07.00 wib dengan suasana pagi yang cerah dan sejuk maka acara senampun dimulai dengan doa oleh pemandu senam Dimas yang masih milenial, energik dan kompeten bersenam ria.

Peserta semakin bertambah banyak dan semakin kompak, dimulai doa bersama kemudian  dengan gerakan pemanasan, gerakan inti dan pendinginan.  Lebih dari 120 orang peserta turut menyemarakkan acara senam pagi bersama ini.

Penyelenggaraan senam pagi bersama ini sangatlah relevan dengan upaya kita untuk tetap menjaga sehat jasmani. Tidak terasa dan terus bersemangat selama lebih dari 45 menit acara senampun telah berlangsung dan para peserta segera mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian kegiatan Halal Bi Halal.

Bentuk antusias dan kedekatan antara peserta dan pemandu senam maka banyak ibu-ibu dan bapak-bapak yang ngajak foto selfi dengan pemandu senam.

Ber Halal Bi Halal.

Dengan suasana sejuknya pagi setelah bersenam pagi,  badanpun semakin menghangat dan para peserta mulai menyesuaikan posisinya dengan menempati tempat duduk di atas terpal yang digelar di area parkir Witel Tangerang.

Suasana kebersamaan semakin berasa karena para tamu undangan dan para peserta saling berbaur duduk-duduk lesehan di tempat yang sama dalam suasana fun & happy alias sersan (serius tapi santai).

Pembawa acara menyapa peserta dengan pantunnya “Bila tuan ke Jakarta, jangan lupa ke stasiun Cikini, Meski Bapak/Ibu selama ini jauh di mata, namun tetap dekat di hati kami” kemudian disambut dengan serentak dan antusias peserta cakep.

Acara ini dihadiri oleh para senior dan sesepuh P2Tel antara lain pak Bambang Riyadi Oemar (BRO) selaku Koordinator Area SEJABODETABEK, manajemen Witel Tangerang pak Muhammad P. Pane selaku DGM Witel Tangerang, bu Anastasia selaku Ka Yakes Jakarta-Banten, KPC P2Tel Bekasi Timur (pak Mulyadi), KPC P2Tel Pusbaru (bu Santi), perwakilan PC P2Tel Jakarta Selatan dan P2Tel Tangerang Kota,

Juga para donatur baik secara personal maupun secara kelembagaan antara lain PT. SKA, Witel Tangerang, PT. GSD, Koperasi Witel Tangerang, Yakes dan PT. Infomedia Nusantara. Hadir juga para kolaborator lainnya antara lain ibu-ibu Forsikatel Tangerang, MTTG Witel Tangerang. Tidak tertinggal hadir KPC, KBPC dan keluarga besar PMP P2Tel Tangerang Selatan.

Acara Halal Bi Halal dibuka dengan bacaan basmallah bersama-sama dipimpin langsung pembawa acara. Para pesertapun diajak berdiri bersama agar lebih khidmat untuk menyanyikan Mars P2Tel secara bersama dipandu oleh bu Mundi. Kemudian sebagai perwujudan insan yang beriman dan bertakwa maka dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin oleh pak Suhebsi.

Memasuki agenda sambutan-sambutan diawali dengan laporan ketua panitia pelaksana yang disampaikan langsung oleh bu Susy Irmawati dengan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada para donatur, para tamu undangan dan para peserta yang hadir di acara ini.

Sesuai penugasan panitia pelaksana telah berusaha untuk mewujudkannya yaitu agenda santunan PMP dhuafa atau yang lebih membutuhkan dan pada hari ini bersama  diselenggarakan senam pagi dan Halal Bi Halal.

Sebagai tuan rumah acara ini pak A. Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan memberikan sambutan dengan menyapa dan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan para peserta.

Acara ini sebagai bagian dari pelayanan kepada PMP P2Tel Tangerang Selatan. Beberapa kegiatan yang telah diprogramkan dan terus dilaksanakan yang bersifat tahunan, semesteran, triwulanan, bulanan dan mingguan serta kegiatan yang bersifat insidentil.

Beberapa kegiatan P2Tel Tangerang Selatan dipublikasikan secara digital melalui media web P2Tel dan Dapen Telkom.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan sebuah buku oleh  PIC KISPA kepada KPC P2Tel Tangerang Selatan  berisi tentang kegiatan Kajian Intensif Setiap PAgi (KISPA) selama menjelang dan pada saat Ramadhan 1443H dengan judul Beristiqomah Bertarbiyah Ramadhan 1443H.

Hadir dan memberikan sambutan pak Muhammad P. Pane selaku DGM Witel Tangerang dengan rasa syukur dan berbahagia bisa bersilaturahim dengan para senior dan sesepuh atau purnabhaktiwan Telkom dengan memakai kaos bernuansa warna merah dengan beberapa perjalanan produk Telkom antara lain Flexi, Speedy dan IndiHome.

Witel Tangerang membuka pintu informasi bagi para purnabhaktiwan Telkom dan menjadi kenangan atau sejarah yang tidak terlupakan.

Selaku sesepuh juga  sekaligus sebagai Koordinator Area P2Tel SEJABODETABEK pak BRO dengan penuh semangat dan menambah adrenalin jangan diam ayo bergerak bahwa Telkom adalah Rumah Kita.

Apresiasi atas penyelenggaraan acara kumpul-kumpul ini untuk merajut silaturahim dalam bingkai kebersamaan.  Pesan moral bagi kita adalah mari jangan melupakan sejarah dan belajar dari sejarah sebagai bagian dari Telkom Group.

Ibarat sayur tanpa garam maka acara ini dikemas sedemikian dengan menghadirkan Yakes Jakarta-Banten yang ahli dan memiliki otoritas serta gigih melayani kesehatan khususnya kepada para purbabhaktiwan Telkom.

Ibu Anastasia selaku Ka Yakes Jakarta-Banten menyampaikan informasi kekinian tentang misi baru dengan akronim POT CINTA yaitu Pelayanan prima digital, Operasional yang handal, Teknologi terkini, Citra yang baik, INvestasi yang berkelanjutan dan Tata kelola yang baik dan benar. Selain diperkenalkan misi baru Yakes, juga diingatkan dengan formula 4P yaitu Pola makan imbang, Pola aktivitas dengan berolahraga, Pola pikir dan Pola spiritual.

Panitia telah berusaha memberikan yang terbaik namun perlu kita dengar apa yang dirasakan oleh peserta sehingga ada kesan dan pesan wakil peserta yang disampaikan oleh pak Edi Warsito atau sering disapa pak EdWar. Sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara kebersamaan ini.

Pesan buat kita mari  hiasi aktivitas kita dengan bincang tentang kulineran yang sehat sesuai anjuran Yakes, olahraga yang digemari seperti gowesan dan berpiknik ria baik wisata lahir maupun wisata religi.

Melestarikan, kontinuitas dan keberlanjutan kebersamaan  Melengkapi sehat jasmani maka pelu  diimbangi sehat rohani maka sebagai puncak acara ini adalah tausiyah Halal Bi Halal oleh nara sumber Ustadz Dr. H.M. Anwar, Lc, MA, MM, MSc. dengan judul “Momentum Idul Fitri kita jadikan sebagai sarana menjadi muslim paripurna”.

Hikmah pengamalan nilai-nilai strategis Idul Fitri antara lain istiqomah dalam beribadah, kemudahan dalam berbagai urusan, ketentraman dan ketenangan hidup, produktif, tabah, tekun dan sabar, syukur nikmat, qonaah atas apa yang telah diperoleh melalui usaha dan berdoa, kesiapan dan kerelaan untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM di berbagai aspek/bidang.

Menjadi muslim paripurna dengan indikator antara lain muslim yang memahami dan menjalankan ajaran Islam secara kaffah (komprehensif, total, menyeluru, tidak setengah-setengah).

Muslim yang secara konsisten mempelajari ajaran Islam dengan baik dan benar, memahaminya dengan baik dan benar serta mengamalkannya dengan baik dan benar pula.

Muslim yang senantiasa menaati Allah dan Rasul Nya (menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya).  Semoga keselamatan, kasih sayang dan keberkahan Allah selalu terlimpah kepada anda.

Seusai tausiyah Halal Bi Halal maka acara dilanjutkan dengan saling bersalaman dan foto bersama dengan latar backdrop acara senam pagi bersama dan Halal Bi Halal.

Di penghujung tulisan ini akhirnya disajikan pantun oleh pembawa acara  sebagai pesan moral.

Ada pesta ada hadiah, hadiahnya dibuka isinya arloji.

Senam pagi bersama dan Halal Bi Halal  terselenggarakan sudah, semoga kita bisa dipertemukan dalam acara kebersamaan berikutnya kembali.  (Kiriman Suradi-Tangerang Selatan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close