Iptek dan Lingk. Hidup

WA Khusus Mau Di Blokir Dari iPhone-Android

(Cuplikan dari : cnbcindonesia.com)-JAKARTA;  Pada tanggal 24/10/2022, beberapa pengguna HP tak lagi bisa menggunakan WA. Aplikasi pesan instan itu akan menghentikan dukungannya ke sejumlah HP Android dan iPhone. Semua fitur baru akan diblokir dari perangkat itu.

WA mengumumkan akan berhenti beroperasi pada iPhone dengan iOS 10 dan 11. Artinya, WA hanya dapat dipakai pada iPhone yang menjalankan iOS 12 (lebih baru), hingga Android OS 4.1 atau yang lebih baru. Sistem operasi itu terlalu lawas, sedang WA terus memperbarui fitur-fiturnya.

“Seperti perusahaan teknologi lain, tiap tahun kami tinjau perangkat dan perangkat lunak yang paling lama dan jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan,” tulis WhatsApp, dikutip dari laman resmi platform itu (16/10/2022).

Perangkat yang disebutkan juga tidak memiliki pembaruan keamanan atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp.

Yang menggunakan WhatsApp di iOS 10 atau iOS 11 perlu memperbarui ke iOS 12 untuk terus menggunakan aplikasi perpesanan.

Adapun, para pengguna WhatsApp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6s, tetapi perlu memperbarui iOS ke versi terbaru.

Dilansir dari Business Insider, ponsel iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11, yakni iPhone 5 dan iPhone 5. Dua jenis iPhone itu tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, karena tidak kompatibel dengan perangkat.

Baca artikel sesuai aslinya   “WA Mau Di Blokir Dari iPhone-Android Cek HP Sekarang” selengkapnya di https://www.cnbcindonesia.com/tech/20221016063544-37-380026/whatsapp-mau-diblokir-dari-iphone-android-cek-hp-sekarang ; Oleh  Ferry Sandi, hsy/hsy; CNBC Indonesia

(Diedit dan disajikan ulang oleh FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close