Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Senam Yoga YWC Yakes Telkom(28-11-2022)-Teruslah bergerak

Hari Senin tanggal (28-11-2022), seperti biasa YWC Yakes Telkom tetap konsisten mengajak dan memfasilitasi kegiatan promotive dan Preventive untuk menggapai sehat bugar bagi pelanggannya khususnya bagi para Pensiunan

Hari itu Lembaga ini memberi peluang bagi pesertanya untuk ikut OR Virtual :

a-Kelas Yoga (08.00 WIB; Gusti Puspa)

b-Kelas Movfitbility (16.00 WIB; Arie Pamuji)

Khusus kelas yang dipandu oleh mBak Gusti Puspa, dia berhasil memimpin senam yoga bagi 42 Akun peserta, dan alhamdulillah jegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, membuat  mereka para peserta optimis makin sehat

Tentu Anda sepakat dengan saya bahwa angka 42 keikut sertaan senam dari Regional 1 sampai Reg-7 itu relatif sangat kecil. Walau yang tidak ikut bisa saja karena beberapa alasan yang masuk akal.

Khusus bagi yang tidak suka ber-OR atau kurang bergerak fisik, serta yang meninggalkan OR dalam waktu lama, agar diketahui bahwa ada potensi risiko yang patur diwaspadai diantaranya yaitu :

a-Berat badan bisa naik.

Malas bergerak bisa bisa lemak di tubuh menumpuk dan bisa berujung berat badan naik. karena energi yang masuk dengan energi yang keluar dari tubuh tidak seimbang. Disamping itu kurang gerak, membuat seseorang memiliki pola makan yang buruk.

b-Insomnia

Insomnia (gangguan tidur) kemungkinan karena tubuh yang jarang bergerak dan akhirnya banyak energi yang tidak terpakai, sehingga seseorang bisa terjaga sepanjang malam. Dan yang tidak ber-OR cenderung sulit tidur nyenyak dan tetap lelah saat bangun di pagi hari.

c-Rentan terkena penyakit kronis

Dampak buruk bisa muncul ketika tidak berolahraga yaitu naiknya kadar gula darah yang berisiko naiknya penyakit diabetes. Sebab, otot dan jaringan lain tidak bekerja maksimal, juga tidak bisa menyerap gula untuk energi. Sehingga  gula darah melonjak tajam setelah beberapa hari tidak ber-OR.

d-Mudah lelah

Persepsi Anda bahwa tidak mau rutin Ber-OR takut capek? Realitanya  tidak berolahraga malah lebih mudah membuat tubuh lelah. Orang yang kurang OR umumnya lebih mudah lelah, termasuk walau beraktivitas kecil.

e-Metabolisme melambat

Kurang beraktivitas fisik bisa menurunkan kecepatan metabolisme tubuh. Metabolisme yang berjalan lambat bisa meningkatkan risiko  mengalami peningkatan berat badan, dan bisa mengundang dan meningkatkan risiko penyakit lainnya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa marilah jangan menyia nyiakan fasilitas yang diberikan oleh Yakes Telkom

Salam, Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta. (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close