Info Daerah n Opini

Silaturahmi Dengan DR Sadhono Hadi

Sadhono Hadi adalah Mantan Ketua Umum Pusat dan Sesepuh P2Tel Cabang Yogyakarta

Senin (14/11). Dalam rangkaian Semarak Perayaan HUT P2TEL ke-42 Cabang Yogyakarta, Pengurus dan Pembina Cabang Yogyakarta, diwakili : Slamet Purnomo, SE (Ketua), Ir. Priyo Kusumo (Sekretaris-I), Moh. Shoffi (Anggota Dewan Pembina) melakukan kunjungan silaturahmi ke tempat kediaman Bpk. Dr. Sadhono Hadi Dipokusumo, BcTT  —sesepuh P2TEL Cabang Yogyakarta— yang juga Ketua Umum Pusat P2TEL periode 2006 – 2010.

Kehadiran wakil Pengurus/Pembina Cabang disambut dengan sukacita dan penuh keramahan. Banyak cerita dari beliau yang disampaikan, baik tentang kisah menyenangkan dan membanggakan; saat menjadi orang nomor satu di P2TEL Pusat maupun saat ini setelah menjadi “wong bebas”;  sebagai  warga  masyarakat  Dusun  Gundengan Kidul, Margorejo, Kabupaten Sleman.

Perjalanan dan pengalaman hidup beliau yang penuh tantangan, membuat pria “lepas paruh baya” menemukan kecintaannya akan pembelajaran. Gelar S-3 bidang studi Politik Islam dari Univ Muhammadiyah Yogyakarta, diraih dimasa beliau sudah menikmati pensiun.

Hobby menulis, melukis dan bercocok tanaman hias, masih digeluti, di usianya yang sudah “tiga perempat abad” (lahir di Blitar, 13 September 1947).  Salah satu karya tulis beliau yg cukup fenomenal adalah  Buku “Catatan Belajar Tafsir 4 Kitab : Ibnu Katsir, Al Maraghi, Fi Zhilaili Qur’an, Al Azhar Berdasarkan Urutan Turun”.

Buku setebal 208 halaman ditulis dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami, sehingga enak dicerna, khususnya bagi yg ingin memulai menekuni isi kandungan Al Qur’an.

Saat beramah tamah, rasanya waktu cepat sekali berlalu. Satu hal yang patut ditiru adalah semangat tinggi untuk belajar dan menuntut ilmu serta berbagi pengalaman hidup kepada sesama.

Di akhir kunjungan silaturahmi, disampaikan “tanda kenangan”, berupa Kamus Bahasa Indonesia – Arab dan  Arab – Indonesia, yang diterima dengan antusias.  (Slamet Purnomo, SE, KPC Yogyakarta mengabarkan untuk majalah on line peduatel)-FR

Silaturahmi Dengan DR Sadhono Hadi

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close