Info Daerah n Opini

Indahnya Kebersamaan : P2Tel Tangerang Selatan senam bersama Witel Tangerang

(Kontributor : Suradi-Tangerang Selatan)

Jumat sehat, Jumat semangat dan Jumat berkah.

una mendukung program peradigma sehat di Witel Tangerang maka diselenggarakan senam bersama antara Witel Tangerang dengan PC P2Tel Tangerang Selatan untuk menjalin silaturahmi para karyawan aktif dan para pensiunan Telkom.

Tinjauan literasi paradigma sehat.

Paradigma sehat adalah upaya mempertahankan orang sehat agar tetap sehat sehingga berkonsentrasi pada pelayanan promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan pelayanan kuratif dan rehabilitatif.

Arti dari paradigma sendiri adalah suatu landasan berpikir, konsep dasar, dan juga landasan berpikir yang dipakai atau dianut sebagai model ataupun konsep dasar para ilmuwan dalam melakukan studinya.

Secara umum, program pemberdayaan ini berusaha untuk mengubah paradigma, dari paradigma sakit menjadi paradigma sehat. Paradigma sakit artinya upaya untuk membuat orang sakit menjadi sehat sehingga penekanannya ada pada pengobatan dan pemulihan. Sedangkan paradigma sehat berupaya mempertahankan orang sehat agar tetap sehat sehingga berkonsentrasi pada pelayanan promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan pelayanan kuratif dan rehabilitatif.

Acara ini digelar di halaman Gedung Grha Telkom Witel Tangerang di Jl. Pahlawan Seribu BSD Tangerang Selatan pada Jumat sehat sesuai dengan program paradigma sehat, jumat semangat terus bergerak usia pensiunan tidak menjadi penghalang dengan berolahraga senam dan jumat berkah diselenggarakan di hari jumat yang penuh keberkahan sehingga banyak orang meningkatkan kualitas dan kuantitas amal kebaikan dengan sesama dan beribadah.

Sejak pagi menjelang pk 07.00 Wib mulai berdatangan langkah-langkah kaki dan ayunan tangan para pensiunan P2Tel Tangerang Selatan  dan karyawan aktif Witel Tangerang yang memanfaatkan kesempatan berolahraga senam bersama dan kesempatan berharga untuk mentradisikan paradigma sehat. Ketika itu tepatnya Jumat, 2 Desember 2022 memulai lembaran awal bulan sang pemandu senampun  tampil ke depan  dengan penuh semangat memimpin peserta senam bersama.

Media dan wahana penguatan soliditas, solidaritas dan sinergitas. Masih segar dalam ingatan kita bahwa 5 pilar P2Tel adalah P2Tel, Telkom, Dapen Telkom, Yakes Telkom dan Sekar Telkom. Beragam cara para pemangku kepentingan dalam 5 pilar P2Tel tersebut dirancang dan diaktualisasikan dalam kegiatan nyata di lapangan antara lain dengan senam bersama ini. Demi ilmu dan hikmah acara senam bersama ini mengandung makna penguatan soliditas internal organisasi atau institusi masing-masih, solidaritas dalam proses lateral antar organisasi atau institusi dan sinergitas antara P2Tel Tangerang Selatan dan Witel Tangerang untuk membangun ekosistem simbiosis mutualistic secara berkelanjutan.

Bersama itu indah.

Indah itu bersama. A. Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan turut bersyukur dan menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan dari manajemen Witel Tangerang untuk bersenam bersama guna mendukung program Paradigma Sehat ini.

Di sisi lain  GM Witel Tangerang (Priyo) beserta jajarannya ikut hadir pada acara kolaboratif tersebut. Ada harapan GM Witel Tangerang bahwa  acara senam bersama ini dapat diselenggarakan sebulan sekali di lokasi halaman Witel Tangerang guna menjalin tali silaturahmi antara karyawan yang masih aktif dan  para seniornya yang sudah purnabhakti secara periodik dan  berkelanjutan.

Taruna muda harapan bangsa, matanya berbinar sungguh menawan.

Indahnya senam bersama, tetap tegar merajut  kebersamaan

(Kiriman : Suradi-Tangerang Selatan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close