Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Dan Senam Aerobik(01-12-2022)-Integritas Dan Tetap Sehat

Tanggal hangat patut kita syukuri yaitu hari Kamis (01-12-2022) karena kita  menerima transfer MP dari Dapen, dan kabar penerimaan MP minimal satu juta yang berlaku mulai 1/1/2019 dan ditambah YWC yang kembali membuka kelas OR Virtual :

a-Kelas Aerobic (07.30 WIB; Sonci)

b-Webinar Kesehatan (mulai jam 09.00 bersama Nara sumber drg B.Ulfa Kharisma)

Pada kesempatan ini saya akan share Senam Aerobik sedangkan webinar akan disajikan pada kesempatan berbeda.

Senam yang direncanakan dengan pemandu pak Sonci, karena kesibukan ybs masih belum selesai maka posisinya digantikan oleh Mas Adit. Kami peserta yang saat pengamatan berjumlah 79 Akun  itu tidakmerasakan perbedaan hasil yang dirasakan antara kedua pemandu tersebut. Semua alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar

Kini marilah sejenak kita perhatikan seorang tokoh bernama Roger Jenskin yang menjelaskan arti Integritas

Bahwa Integritas adalah “Kemampuan untuk melakukan hal yang benar atau memilih untuk melakukan hal yang benar meski Anda tahu sebetulnya bisa lolos ketika melakukan hal yang salah.”

Sedang penghargaan diri (self esteem) adalah sebuah pikiran, perasaan, dan pandangan seseorang terhadap dirinya sendiri.

Self esteem ditentukan oleh seberapa kita bisa percaya dengan diri sendiri, mencintai diri sendiri, mengapresiasi diri sendiri, dan bangga terhadap diri sendiri,

Jika kita proyeksikan pada kegiatan kita, Seperti contoh misalnya : Apakah kita mampu membedakan antara ikut aktif bergabung bersama YWC Yakes Telkom atau bermalasan bergabung dengan Klub Senam binaan Yakes.

Juga jika Anda mau menghargai diri, tentu Anda meluangkan waktu untuk bergerak rutin dan teratur baik di Yakes atau sesuai pilihan Anda bergiatan fisik diluar Yakes.

Pada akhirnya kegiatan itu adalah merupakan promotif dan preventif, agar Anda tetap sehat. Ingat prinsip bahwa Sehat dan sakit itu merupakan pilihan kita.

Salam Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta  (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

*** Hari ini yang ikut dari KJS BLA : dua orang

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close