Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Senam Therapeutic(06-01-2023)-Manfaat Pola Hidup Sehat

YWC kembali membuka jadwal kelas mingguan OR virtual hari Jumat, 06 Januari 2023 yaitu Kelas Therapeutic (08.00 WIB; Arie Pamuji)

Pada screen shoot pada jam 08.07 tampak peserta sebanyak 77 Akun dan menurut saya relatif rendah. Mungkin yang lain masih mewnikmati eforia Nataru 2023. Dari jumlah tersebut termasuk Anggota KJS BLA 4 peserta dan tiga diantaranya Pasangan IGH Duinda dan Esih Sukaesih

Alhamdulillah dengan Coach mas Arie Pamuji dari Yakes Regional IV berlangsung dengan baik dan lancar.

Jelang penutup dari reportase ini, ijinkan saya menyampaikan secuil pesan tentang Manfaat Pola Hidup sehat, yang salah satunya dapat diraih melalui Senam dari Yakes atau OR lainnya sesuai pilihan dan kemampuan para Pensiunan. Monggo

Tren tiap orang, termasuk kita Pensiunan itu Hidup sehat penting dilakukan. Menerapkan pola Hidup sehat manfaatnya positif. Tapi ada yang abai, padahal  kegiatan ini untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit.

Aspeknya, mulai Asupan makanan, minuman, nutrisi; perilaku misalnya rutinitas OR / senam hingga istirahat cukup. Berikut manfaat pola Hidup sehat, dirangkum dari Dokter Sehat dan Hello Sehat.

1-Menjaga sistem imun tubuh

Jika konsisten dan tepat dapat membantu tubuh terlindung dari bermacam penyakit.

2-Stamina dan energi meningkat

Diet diiringi latihan fisik teratur bisa meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan tubuh.

Rutin melakukannya, mengantarkan oksigen dan nutrisi ke jaringan sel tubuh, terutama jantung. Tubuh punya pasokan energi cukup untuk melangsungkan aktivitas dan membuat tidur lebih nyenyak.

3-Memperpanjang usia

Berpola hidup sehat dapat memperpanjang angka harapan hidup. Studi dari American Council, bahwa rutin-teratur hidup sehat, maka terbuka kesempatan hidup lebih lama.

4-Menjaga berat tubuh ideal

Bagi pemilik berat badan berlebih (obesitas), berpola hidup sehat jadi solusinya. Sehingga berat tubuh bisa ideal. Dengan berat tubuh ideal umumnya tak mudah terserang penyakit

5-Baik untuk kesehatan mental

Menerapkan pola hidup sehat mampu memperbaiki suasana hati dan terhindar dari depresi. Rutin ber-OR juga baik dalam meningkatkan mood. Tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang memicu perasaan senang dan bahagia.

6-Mempercantik kulit

Perpaduan OR dan konsumsi makanan bernutrisi, menghasilkan kulit sehat dan glowing alami. Tinggalkan kebiasaan buruk merokok dan minuman beralkohol karena merugikan.

7-Meningkatkan kepercayaan diri

Ketika kita mendapat manfaat di atas, otomatis kepercayaan diri meningkat. Jika kita  rutin berkegiatan baik untuk tubuh, hasilnya terlihat jelas, pasti jadi lebih percaya diri.

Jadi nunggu apalagi, mari sempatkan fasilitas yang disediakan oleh YWC Yakes Telkom, sedemikian sehingga Anda bisa menggapai sehat dan bahagia

Salam, Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta; (Djuhana; KJS BLA Tegallega; bahan dari www.bola.com)-FatchurR *

KJS BLA Senam Therapeutic(06-01-2023)-Manfaat Pola Hidup Sehat

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close