Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Senam Aerobik YWC Yakes Telkom(17-01-2023)-Penyebab Sakit

Dengan total peserta 82 Akun, saya yakin mereka sehat tanpa penyakit yang mengganggu. Mereka mengikuti dengan baik program dari YWC Yakes Telkom yang kembali membuka jadwal kelas OR Virtual hari Selasa, tanggal 17 Januari 2023, mulai pukul 07.30 WIB

Aksi yang termasuk menggembirakan dan heroik itu adalah Aerobik yang dipandu pakde  Sonci, dan pendinginan oleh mBak Devi Lestya Pembayun itu, alhamdulillah berjalan dengan mulus dan berkeringat (gobyos istilah PMP peserta dari Sidoarjo)

Tentu kita kita lupakan peran dibalik layar dari mBak Ulan Tri dari YWC Regional III dan semua Regional Yakes lainnya dari Reg-1 sampai Reg-7

Oh ya hampir lupa diantara 82 peserta itu tampak 4 Anggoya KJS BLA, tiga diantaranya adalah Esih Sukaesih dan pasangan IGN Duinda

Marilah kita lihat dari sisi berbeda, Saya tak pernah dengar sahabat yang rutin peserta Senam YWC Yakes sakit. Kemungkinannya : Betul betul sehat, sakit tapi bisa bersenam, Sakit kronis namun terkendali atau kita tidak tahu mereka sakit dan ada yang wafat

Terlepas dari itu, ada pertanyaan menggelitik, kenapa tubuh bisa sakit dan apa sebabnya, mari kita simak berikut ini dari berbagai sumber :

Tubuh sering sakit-sakitan bisa karena : Lemahnya daya tahan tubuh atau sering terpapar kuman, virus/parasit. Bisa jadi karena gaya hidup kurang sehat, lingkungan tidak higienis, hingga gangguan kesehatan tertentu. Kita punya pertahanan alami yang disebut dengan sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh atau sistem imun terdiri dari zat antibodi, sel, jaringan, dan organ tertentu, mulai sel darah putih, limpa, sumsum tulang, kelenjar getah bening, hingga tameng alami tubuh, seperti kulit dan rambut, serta lendir di jaringan mukosa tubuh. Ketika sistem kekebalan itu lemah/bermasalah, tubuh jadi rentan terserang penyakit.

Tubuh sering sakit sakitan dan kemungkinan penyebabnya :

1-Pola makan tidak sehat

2-Stres berkepanjangan

3-Kekurangan cairan

4-Malas mencuci tangan

5-Tidak menjaga kebersihan

6-Kurang tidur

7-Kondisi medis tertentu

Jika Sakit-sakitan karena pola hidup tidak sehat bisa diatasi dengan menerapkan gaya hidup sehat, pola makan sehat dan seimbang, istirahat cukup, tidak merokok, imunisasi (Anda  sudah vaksin Booster ke 2? Dan rutin ber-OR (jika belam berolah fisik rutin sesuai selera dan kemampuan Anda; Ikut saja gabung bersama saya di YWC Yakes Telkom)

Jika sakit-sakitan bukan disebabkan hal hal berbahaya, namun sering sakit-sakitan hingga membuat Anda sering tidak beraktivitas rutin, sebaiknya diperiksakan ke dokter karena bisa saja disebabkan oleh gangguan kesehatan tertentu.

Salam Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta, itulah slogan Yakes Telkom

(Djuhana; KJS BLA Tegallega; dirangkum dari berbagai sumber; )-FatchurR *

Senam Aerobik YWC Yakes Telkom(17-01-2023)-Penyebab Sakit

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close