Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Dan Aerobik YWC(14-02-2023)-Milenial Rentan Berpenyakit?

Semangat Pagi! YWC kembali membuka jadwal kelas mingguan OR Virtual pada hari Selasa, tanggal 14 Februari 2023 yaitu : Kelas Aerobic , mulai jam 07.30 WIB; bersama pak Sonci

Diikuti oleh 91 Akun (pada tangkapan layar jam 08.18), Jumlah itu termasuk 4 peserta dari Anggota KJS BLA

Sedangkan pak Sonci beraksi 60 menit itu didepan Kamera Zoom membuat pesertanya tampak puas dan membuat gobyos, istilah pak Yoyok Wahyudi dari Sidoarjo. Disimpulkan Senam ini berjalan sesuai harapan, Alhamdulillah

Saya melihat para peserta bergoyang dengan sbersemangat mengikuti contoh yang ditampilkan Pemandu. Itu saya artikan bahwa mereka para peserta sehat.

Tapi ada hal menarik disekitar kita, khususnya sebagian anak cucu para peserta para Generasi milenial, bahwa mereka berpotensi terserang berbagai penyakit.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, milenial usia 25-34 tahun paling rentan terserang penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Selain ISPA, sebanyak 2,07% milenial di Indonesia mengalami hipertensi. Penyakit lain yang rentan menyerang milenial adalah pneumonia, jantung, dan TBC.

Pola hidup tidak sehat menjadi penyebab utama berbagai masalah kesehatan yang masuk kelompok penyakit kronis tersebut. Merokok, kurang aktivitas fisik, dan kebiasaan konsumsi makanan tidak sehat, meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit. Dari hasil riset itu, 31,3% milenial berusia 25-34 tahun merupakan perokok aktif.

Untuk mencegah hal itu menimpa anak cucu kita para milenial, agar dianjurkan menerapkan pola hidup sehat. Antara lain dengan berolahraga teratur, mengkonsumsi makanan sehat, air putih, dan melakukan pengecekan kesehatan guna meminimalisir risiko terserang penyakit kritis.

Tapi para Lansia dan calon Lansia, apakah kita terbebas dari penyakit itu? Jawabannya ya dan tidak. Disamping kita Lansia punya jenis penyakis khas, tidak tertutup kemungkinan bisa ditambah penyakitnya anak Milenial, Jadi lakukan pencegahan seperti saran diatas.

Dan jangan lupa terus aktif memanfaatkan fasilitas yang disediakan YWC Yakes Telkom

Salam Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta

(Djuhana; KJS BLA Tegallega, dari berbagai sumber)-FatchurR *

KJS BLA Dan Aerobik YWC(14-02-2023)-Milenial Rentan Berpenyakit

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close