Info Daerah n Opini

Menutup Januari 2023 KJS P2Tel Solo-2 menggelar Senam Jantung Sehat

Sala, 31 Januari 2023. Anggota P2Tel Solo yang bergabung di KJS P2Tel Solo-2 menutup Januari 2023 ini dengan menggelar Senam Jantung Sehat di halaman Masjid Jami’ Baiturrahman Mojosongo Sala.

Meski Soloraya pagi ini cuaca mendung bukan halangan untuk hadir mengikuti senam bersama yang pagi ini di pandu Ibu Siti Budiatun Aminullah Istri Anggota P2Tel Solo Aminullah/Nik.580283.

Sementara itu, peserta yang hadir 75 PMP mayoritas anggota P2Tel Solo domisili di Solo Utara entusias mengikuti gerakan gerakan instruktur hingga selesai pukul 07:30 WIB.

Mengapa Senam Jantung Sehat menjadi perhatian dan perlu di KJS P2Tel Solo-2

Karena gerakan senam jantung sehat dibuat khusus dengan tujuan menjaga performa jantung, agar jantung dapat mengambil oksigen sebesar besarnya dengan tujuan kadar oksigen dalam tubuh dapat terpenuhi, kata Ketua KJS P2Tel Solo-2 Sigit Wihartono.

“Senam Jantung Sehat normal sebaiknya dilakukan 3 kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit saja, agar manfaat senam jantung dapat terasa, “ujarnya.

Bagi anggota P2Tel Solo yang ingin menghindari penyakit jantung sebaiknya melakukan olah raga secara rutin dan teratur, tandasnya.

Last but not least, sebaiknya berkonsultasi dulu sebelum memutuskan melakukan satu jenis olahraga apalagi jika sebelumnya sudah mengidap penyakit, seperti darah tinggi, rasa sakit di dada, napas tersengal sengal, penyakit jantung atau yang sebelumnya tidak pernah berolahraga sama sekali, pungkas Sigit Wihartono.

(Eko RS Humas P2Tel Solo mengabarkan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close