Info Daerah n Opini

Manfaat Jalan Pagi untuk Kesehatan bagi P2Tel Solo

Sala,17 Maret 2023. Sebanyak 107 PMP Solo yang bergabung di KJS P2Tel Solo-1 Jum’at Pahing (17/3) melakukan jalan sehat di pagi hari bersama.

Jalan sehat, sambil ‘ngobras’ (ngobrol bareng dan santai)  menempuh jarak sekitar 1,5 Km dengan rute (start) ‘Kantor Telkom Witel Solo-Jalan Mayor Kusmanto-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Pakubuwono-Jalan Kyai Gede-Jalan Kapten Mulyadi-Jalan Mayor Kusmanto-Kantor Telkom Witel Solo’ (finish).

Diawali pengechekan denyut nadi peserta dipandu tim leader KJS P2Tel Solo-1 Respatiyono semua peserta lolos syarat kesehatan untuk beraktifitas jalan sehat.

Berikutnya disampaikan Ketua BP P2Tel Solo Yanto Supriyanto terkait persiapan SWN ke-V/2023 dan Wisata P2Tel Solo ke Batu Malang dan sekitarnya.

“Hingga pagi ini sebanyak 92 orang anggota P2Tel Solo telah positip mendaftarkan diri mengikuti ajang Senam Wisata Nasional (SWN) ke-V/2023 di Surabaya dan berlanjut Wisata bersama di Batu Malang (17-19 Juni 2023), “ujar Yanto Supriyanto.

Diharapkan (calon) peserta mulai saat ini sudah menabung dan bisa segera melunasi setoran awal ke Bendahara Menik Mulyani, tambah Yanto Supriyanto.

Sementara itu, panitia ‘Jalan Sehat’ telah menyiapkan 125 mangkok ‘Soto Lamongan’ dan minuman plus ‘uba rampe’ untuk peserta menambah suasana kian akrab dan santai.

Dan ‘last but not least’ tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 45 menit sudah cukup untuk menyelesaikan misi jalan pagi.

Berjalan pada dasarnya merupakan cara menakjubkan untuk bergerak meningkatkan aktivitas fisik dalam rutinitas harian.

Jalan pagi juga merupakan cara mendapatkan tubuh sehat yang murah dan mudah.

(Narasi, Editor, Foto dan Video oleh Humas P2Tel Solo)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close