Info Daerah n OpiniIslam

P2Tel Tangerang Selatan Bertarbiyah Ber Safari Ramadhan 1444H

Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan

Indah dan berkahnya merajut silaturahim

Alhamdulillah P2Tel Tangerang Selatan  tetap dan terus berkomitmen dan konsisten melakukan penguatan persaudaraan, kebersamaan dan saling peduli dengan merajut silaturahim dan bertarbiyah Ramadhan melalui media Safari Ramadhan untuk yang pertama kalinya.

Suradi selaku Pic  dan pembawa acara penyelenggaraan Safari Ramadhan 1444 H ini  mengatakan bahwa acara Safari Ramadhan ini diselenggarakan sebanyak  2 kali pada pekan pertama dan pekan kedua Ramadhan 1444H di saat bulan yang penuh berkah, rakhmat dan magfirah.

Bersama membaca ayat-ayat suci Al Quran.

Selama 2 kali Safari Ramadhan tetap dan terus berikhtiar lebih dekat dengan Al Quran. Secara bersama-sama para peserta membaca ayat-ayat suci Al Quran yang dipandu oleh Ustadz yaitu surat Al Baqarah ayat 183 -185 dan Ali Imran ayat 133-135.

Shohibul hajat bernasehat dan tebarkan manfaat.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan yang pertama diselenggarakan di rumah pak A. Yuri Gartina yang juga pengemban amanah KPC P2Tel Tangerang Selatan pada Jumat, 31 Maret 2023 mengungkapkan rasa syukur kepada Allah dan ucapan terimakasih atas kehadiran narasumber dan seluruh peserta semoga menjadi amal jariyah.

Kapada para pengurus cabang P2Tel Tangerang Selatan tetap dan terus berkarya untuk anggota.

Pada Safari Ramadhan yang kedua diselenggarakan di rumah pak Dodi Sudjani pada Rabu, 5 April 2023 dan selaku shohibut hajat mengungkapkan rasa syukur juga ke hadirat Allah bisa silaturahim di Ramadhan ini setelah sekian lama kita tidak bisa silaturahim di Ramadhan karena pandemi.

Selain bersilaturahim kita juga mendapatkan pencerahan dari Ustadz untuk mempertebal iman dan taqwa serta amaliyah kita terutama di Ramadhan ini.

Jagalah hati bersama Ustadz Dindin Sirojudin.

Turut bersyukur atas terselenggaranya Safari Ramadhan P2Tel Tangerang Selatan yang perdana ini sehingga jauh lebih baik karena bisa memberikan contoh atau role model bagi organisasi atau komunitas P2Tel lainnya.

Dalam menyambut bulan Ramadhan 1444H ada 3 kata kunci yaitu ahlan, sahlan dan marhaban.

Ahlan memiliki makna tumbuhnya kerinduan kita dengan Ramadhan karena sekian lama tidak berjumpa atau berpisah. Sahlan memberikan harapan semoga Allah mudahkan kita dalam mengisi Ramadhan. Marhaban bermakna menggembirakan sehingga kita menyambutnya dengan rasa gembira bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan.

Anggaplah Ramadhan kali ini adalah Ramadhan yang terbaik sehingga kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya juga. Mari puasa kita dilandasi karena iman dan mengharap rakhmat Allah dengan menjaga hati dan diluruskan niat kita sejak awal.

Hati yang bersih

Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.” (Q.S.2:5)

Hati yang mati

Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.” (Q.S.2:7)

Hati yang sakit

Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar),” (Q.S.2:18)

Pentingnya silaturahim dan kolaborasi bersama Ustadz M. Taslim.

Bersilaturahim itu merupakan kebutuhan. Ilmu yang terkandung dalam Al Quran merupakan makanan pertama karena Al Quran sebagai petunjuk, penjelas dari petunjuk tersebut dan syifa atau obat) dan amal merupakan makanan kedua sebagai perbuatan/action/tingkah laku/ behaviour.

Dalam sholat kita menyembah, memuji dan memohon. Sedangkan dalam sholawat kita mendoakan Rasul, memuji dan menghormati. Setelah merajut silaturahim perlu membangun kolaborasi atau berjamaah terutama dalam tolong menolong dalam kebajikan dan bukan di jalan berbuat dosa.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya

dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka).

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.  (Q.S 5:2)

Batu kecubung dari Kalimantan, warnanya indah dan memikat.

Beruntung ikut Safari Ramadhan, acaranya berkah dan bermanfaat.

Indah nian bunga melati, warnanya sungguh mempesona.

Demikianlah acara Safari Ramadhan ini, semoga kita bertemu di majlis ilmu berikutnya

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan )-FR **

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close