Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Bandung Slt Dan Aerobic YWC(23-05-2023)-Manfaat Rekreasi

Semangat Pagi!. Dalam hitungan beberapa hari lagi bagi sebagian peserta anggota P2Tel se Indonesia akan melaksanakan Senam Wisata Nasional di Surabaya. Event itu kesempatan bagi pesertanya untuk menikmati senam sambil rekreasi (berwisata).

Tentu kita bisa membayangkan manfaat yang akan kita dapat. Yang akan kita bahas di akhir laporan ini. Makanya sebelum dilanjutkan dengan urusan wisata, marilah kita simak kegiatan rutin kita

YWC kembali membuka jadwal kelas mingguan OR Virtual Aerobic pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2023 yang dimulai pukul.

Semula dalam pengumuman, bahwa akan dipandu oleh pak Sonci (Regional-3), berhubung yang bersangkutan berhalangan, maka pemandu senam digantikan oleh pak Rifqi Budi Wirawan, Coach dari DKI Jakarta.

Tidak banyak dan hanya 4 peserta dari Anggota KJS BLA Bandung Selatan (FR; Pasangan IGN Duinda dan Esih Sukaesih), namun secara total peserta dari Reg-1 sampai Reg-7 totalnya sebanyak 75 Akun pada amatan jam 07.58

Alhamdulillah semua acara berlangsung dengan baik dan lancar.

Kini kita beralih ke topik sebelumnya, apa sih manfaat wisata khususnya wisata alam untuk kesehatan

1-Menghilangkan Stres

Bergelut rutinitas harian kemungkinan membuat kita  jenuh bahkan stres. Karena itu luangkan waktu ke alam terbuka. Di alam terbuka tingkat stres akan menurun.

2-Meningkatkan Konsentrasi

Berlibur ke alam terbuka bisa meningkatkan konsentrasi. Ini karena saat kita berinteraksi dengan alam, otak kita beristirahat dari overstimulasi sehari-hari yang dapat berefek restoratif pada tingkat perhatian kita.

3-Meningkatkan kekebalan tubuh

Biasanya minum obat, makanan, dan minuman bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Namun jika kita luangkan waktu sedikit menikmati alam hijau. Ini obat untuk kekuatan fisik dan psikis kita.

4-Meningkat Mood

Berlibur itu penting dan berefek positif. Karena setelahnya kita akan senang, semangat, dan lebih termotivasi. Faktor psikologis itu  membuat kita lebih siap beraktivitas apapun. Dan tingkat kreatif, inovatif, dan daya juang bisa meningkat.

5-Meningkatkan keharmonisan

Berwisata alam juga meningkatkan keharmonisan. Karena tujuan  berwisata  untuk membangun ikatan positif antar pribadi. Rekreasilah bersama keluarga, teman, atau pasangannya.

Demikian yang dapat saya bagikan. Salam sehat dan saya sertakan sebaagian sahabat yang pernah berrekreasi alam

(Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

Bandung Slt Dan Aerobic YWC(23-05-2023)-Manfaat Rekreasi

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close