Info Daerah n Opini

Senam Rutin Sabtuan Klub Metro Bandung(20-05-2023)

Senam rutin sabtuan klub Metro dilaksanakan pada tanggal 20-05-2023, dihadiri 85 orang termasuk dari warga umum 18 peserta. Selesai senam dilanjutkan penyerahan 14 bingkisan doorprize kepada  yang beruntung dapat undian ketika ikut Lomba Senam Jantung Sehat Nasional (20-05-2023). semoga berkah…aamiin.

Sebagaimana kita ketahui seorang Anggota KJS BLA Bandung Selatan Atjih W, wanita bertalenta, aktif dan ringan kaki dan tangan untuk ikut senam di beberapa Klub, juga sebagai anggota SAHATI perwakilan BLA ini silaturahminya bagus

Banyak gerak adalah bentuk aktivitas fisik dalam bentuk kompetitif atau  santai. OR bertujuan memelihara/meningkatkan kemampuan dan keterampilan fisik serta memberi efek relaksasi.

Manfaat OR untuk kesehatan

Olahraga menyimpan berbagai keistimewaan bagi tubuh jika rutin melakukan aktivitas ini.  Banyak manfaatnya, antara lain:

1-Menjauhkan dari berbagai penyakit

2-Memperbaiki postur tubuh

3-Merangsang pertumbuhan ideal. Jika sejak kecil rutin ber-ORakan memiliki postur tubuh  tegap dan tidak bungkuk saat berjalan.

4-Meningkatkan Daya Pikir

Aktivitas fisik rutin membuat otak lebih tercukupi asupan gizinya. Sehingga otak bisa berkembanga secara berkala dan  lebih maksimal.

6-Mencegah risiko cedera

Ketika tubuh terbiasa OR, fleksibilitas dan ketahanan otot akan terlatih. Angkat  beban berat atau melakukan gerakan spesifik tidak jadi masalah

7-Memperlancar peredaran darah

8-Menjaga kesehatan tulang dan persendian

Olahraga bisa menjaga kesehatan tulang dan persendian. Sehingga sendi-sendi lebih licin dan fleksibel.

9-Membantu kesehatan kulit

Kulit bisa dipengaruhi stres oksidatif di tubuh. Stres oksidatif terjadi ketika pertahanan antioksidan tubuh tidak bisa sepenuhnya memperbaiki kerusakan yang disebabkan radikal bebas pada sel. Ini bisa merusak struktur internal dan merusak kulit. Dengan melakukan olah tubuh secara teratur, produksi antioksidan alami dalam tubuh akan meningkat yang dapat membantu melindungi sel.

10-Menurunkan risiko terserang penyakit

11-Bertemu dengan komunitas sehat

12-Meningkat kemampuan beraktivitas harian

13-Merangsang kreativitas

Salam sehat tekad kita

(Atjih Widyaningsih KJS BLA Bandung Selatan, mengedit dari halodoc.com)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close