Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Bandung Slt Senam Offline(21-06-2023)-Versus SWN

Senam Wisata Nasional (SWN) ke-5 di Surabaya dihadiri 3381 peserta Pensiunan dari Papua hingga Aceh. Yang membanggakan, Senam ini tercatat dalam Rekor MURI Dunia-Indonesia dengan peserta pensiunan terbanyak

Sementara saya akan melanjutkan tentang SWN, namun setelah kita sajikan reportase singkat tentang Senam Offline di Lapangan Bandung Lautan Api Tegallega Bandung Selatan

Ya Senam Offline KJS BLA Tegallega dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 21juni 2023. Diikuti 44 Orang Peserta dengan rincian :

a-23 Pensiunan.

b-19 Keluarga Dan

c-2 dari Umum.

Pemandunya sudah kita kenal yaitu  Pak Agus Suryana yang tenaganya kuat, lincah sehingga para pesertanya cukup menguras keringat untuk menggapai sehat bugar.

Seragam Kaos  Warna Hijau Wisata Sehat 2018 Sehat Itu Keren, membuat peserta makin bersemangat.

Kembali kita bicara tentang SWN dari sisi berbeda. Umumnya pasangan berwisata itu kuliner, khusus para Lansia, ditambah pasangan lain yaitu sering Kencing (pipis atau BAK); Bahwa wajar jika pesertanya berumur jelang dan atau Lansia.

Diatas bis dengan perjalanan panjang, yang saya alami adalah pembagian snack (camilan), wisata pipis, Makan, merokok, ngopi dan Sholat berjamaah. Sedangkan santapan ada yang ditentukan atau juga pilihan bebas

Kita diuji tentang keteguhaan menjaga kesehatan, seperti yang sering dijelaskan dalam Webinar Kesehatan dari Yakes. Saya tidak ingin berceritera realita yang lihat, dan hasilnya ada yang :

a-Berat badan bertambah (terlihat dari pengaturan ikat pinggangnya/sabuk)

b-Berat badannya stabil (berarti mereka memilih kuliner sehat)

c-Ada yang dapat bonus tambahan penyakit, atau penyakitnya tidak terkendali

Semua itu pilihan yang tersedia dan kita yang menentukannya. Anda bagaimana?

Semoga Sehat Selalu Dan Tetap Semangat, walau ada sedikit diantara pesertanya tidak sepenuhnya kuat mengikuti irama pemandunya. Aamiin.

(Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

KJS BLA Bandung Slt Senam Offline(21-06-2023)-Versus SWN

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close