Info Daerah n Opini

Pensiunan TELKOM Jakarta Timur Heboh di Surabaya-Part-1

Persatuan Pensiunan TELKOM (P2Tel) Cabang Jakarta Timur jauh-jauh hari telah mempersiapkan dirinya dalam rangka berpartisipasi pada kegiatan Senam Wisata Nusantara (SWN) dan kali ini dilaksanakan di Surabaya.

SWN Surabaya dilaksanakan  pada hari Minggu tanggal 18 Juni  2023, namun Peserta P2Tel Cabang Jakarta Timur telah melakukan perjalanan dari Jakarta pada Jumat 16 Juni 2023.

Dengan jumlah total peserta 54 Orang, para pensiun yang rindu kenangan masa lalu serta inginnya mendapat penghiburan rohani melalui kegiatan SWN ini berangkat penuh semangat melalui Stasiun Kereta Gambir Jakarta.

Sesuai rencana rombongan Jakarta Timur ini turun di Stasiun Lamongan dengan memulai kegiatan Wisatanya yakni mengunjungi Zoo & Goa Maharani Pekalongan.

Tempat ini adalah suatu lokasi wisata yang memadukan Wisata Alam dengan Kebun Binatang, berbasis konservasi dan edukasi satwa, Goa dan Bebatuan Alam semakin lengkaplah lokasi ini yang tepatnya berada di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

Lokasi kedua yang dikunjungi adalah Wisata Bahari Lamongan (BHL).  BHL adalah salah satu destinasi wisata hasil pengembangan dari wisata lokal Pantai Tanjung Kodok yang terkenal dengan batu yang berbentuk Katak.

BHL mulai dikelola sejak tahun 2004 dengan luas area 17 Hektar dan letaknya di Pantai Laut Utara Jawa Kabupaten Lamongan.

Menjelang sore hari yang sama, rombongan pejuang TELKOM masa lalu bergerak menuju Kota Pahlawan Sura dan Buaya alias Surabaya.  Sambil menikmati suasana ceria penuh kenangan pada masa tempo dulu serta berbagai pengalaman dituangkan sepanjang perjalanan.

Rombongan masih mampir di beberapa destinasi wisata, antara lain: JBK SETIGI dengan keunikannya yaitu obyek wisata yang terdiri atas Selo berarti batu, Tirto berarti air dan Giri memiliki arti bukit.

Kisah ini akan berlanjut pada puncak acara SWN yaitu Senam  bersama di Surabaya Minggu 18 Juni 2023; (Johannes Benny K + FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close