Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS Bandung Slt Senam Offline(05-07-2023)-Upaya Sehat Yang Unik

Banyak cara sehat yang dilakukan tiap insan, ada yang patuh-disiplin pada dokter / ahli gizi, Ada yang terbawa Hoax, yang ujungnya penyalkitnya makin parah ada pula upayanya karena targetnya cukup unik.

Sebelum membahasnya saya sajikan reportase lebih dahulu tentang senam Offline KJS BLA Tegallega yang dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 5 Juli 2023. Diikuti 48 Orang Peserta, dengan rincian sebagai berikut :

a)-23 Pensiunan.

b)-21 Keluarga Dan

c)-4 Umum.

Kegiatan tersebut bertempat Di Lapangan Tegallega dengan Pemandu  Pak Agus Suryana. Mereka berpakaian seragam Kaos  HUT Yakes Telkom Ke-25.

Alhamdulillah semua aktivitas ini berjalan sesuai dengan rencana, setidaknya para peserta telah menanam bekal sehat dan bugar

Kembali pada pokok bahasan di alenia pertama, bahwa banyak contoh upaya tiap insan untuk memprotek dirinya untuk tetap atau menggapai sehat. Diantaranya contoh salah seorang PMP. Dia saya sebut saja namanya Korbacev

Sejak remaja yang bersangkutan terbiasa merokok. Banyak yang menyarankan termasuk arahan dari dokter Poliklinik Yakes untuk mengurangi dan selanjutnya mengakhiri hobinya. Namun dia tidak bergeming.

Hingga jelang pensiun, cucu yang kedua lahir dengan selamat. Dan suatu hari anak perempuannya yang merupakan ibunya sang cucu, menanyakan kepada Gorbacev,

“Apakah papa ingin lihat cucu ini tumbuh bahagia sampai sang cucu berkeluarga?

“O tentu, mudah mudahan saya sehat, agar dapat menikmati hari tua dapat melihat  cucu cucuku berkeluarga dengan bahagia”

“Salah satu caranya adalah berhenti merokok. ” kata anaknya

Sejak itu ada rasa khawatir pada diri PMP tersebut jika terus merokok, dan mulailah kesadaran untuk sehat memenuhi relung hatinya, “Aku harus melakukan”. Katanya dalam hati

Sang anak melanjutkan masukannya : “Sehat itu lebih baik dengan cara pencegahan. Saya lihat banyak PMP yang ikut bergabung dengan Klub Senam binaan Yakes Telkom dan aktif ikut Webinar Kesehatan yang antara lain mengenali suatu penyakit dan penjelasan cara hidup sehat, melalui asupan makanan bergizi seimbang”

Apakah Anda telah bergabung dan memanfaatkan fasiltas yang disediakan Yakes Telkom?

Pada dasarnya kematian itu adalah rahasia (takdir) Allah SWT, tetapi hidup sehat itu pilihan kita; Semoga Sehat Selalu Dan Tetap Semangat. Aamiin.

(Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close