Info Daerah n Opini

Cerita singkat KJS P2Tel Solo Healing Wisata ke Beji Park-Pantai Watu Karung dan Pantai Kasap di Pacitan Jawa Timur

Sebanyak 120 peserta terdiri 111 orang anggota KJS P2Tel Solo dan 9 orang crews tiga Bus My Tour Sukoharjo mengadakan trip healing wisata ke Pacitan Jawa Timur Selasa, 26 September 2023.

Agar semua berjalan lancar peserta sebanyak itu dikoordinir oleh team leader lapangan (korlap) KJS P2Tel Solo-1 Suparto/Nik.632312 dan team leader KJS P2Tel Solo-2 Sigit Wihartono/Nik.640093 serta komandannya Boedi Martoyo Teyok/Nik.622300.

Rombongan start pukul 06.15 WIB dari Kantor Telkom Witel Solo langsung menuju venue pertama ‘Beji Park’ tiba pukul 09.45 WIB lanjut acara funs and games hingga pukul 11.15 WIB.

Berikutnya acara berlanjut ke ‘Pantai Watu Karung’ menggunakan 7 shutle Bus kecil mengingat jalan setapak naik berkelok sampai lokasi pukul 12.30 WIB langsung acara sholat, makan nasi gudangan plus seafood dan es degan di iringi organ tunggal dan dua orang singer hingga pukul 15.00 WIB.

Bagi Anda yang senang bermain surfing, pantai ‘Watu Karung” cocok menjadi destinasi menyalurkan hobi surfing Anda karena Pantai ini memiliki ombak yang menantang karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia sehingga cocok digunakan sebagai tempat surfing.

Perjalanan berikutnya menuju ke Venue ‘Pantai Kasap’ hingga pukul 17.30 WIB  dan konon pesona Pantai ini dikenal mininya ‘Raja Ampat Pacitan’.

Memang benar pemandangan ‘Pantai Kasap’ ini seperti di ‘Raja Ampat

Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat’ dimana terdapat batu batu karang menyerupai pulau yang tersebar tidak jauh dari pantai.

Namun ntuk melihat pemandangan ini, pengunjung harus naik menuju bukit dekat pantai dan di pantai ini pengunjung dapat melihat matari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset).

Sementara itu, dari pengamatan saya selaku peserta healing ‘Pantai Kasap’ ini merupakan pantai Selatan yang berbatasan langsung dengan ‘Samudera Hindia’ dan pantai ini memiliki ombak sangat besar sehingga pengunjung diharapkan berhati hati dengan ombak di pantai ini.

Acara terakhir belanja oleh oleh, shalat dan makan malam makanan khas Pacitan hingga pukul 20.30 WIB sebelum berlanjut perjalanan pulang sampai di Kantor Telkom Witel Solo pukul 23.30 WIB dengan selamat.

Last but not least, berharap semua peserta healing sekaligus wisata bersama di 2023 membawa kenangan terindah dengan banyak cinta dan niat baik.

Seperti kata KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi dalam sesi kata perpisahannya, “Saya berharap Bapak Ibu menikmati liburan yang luar biasa ini sepenuhnya, semoga kita menemukan sejuta alasan untuk bahagia hari ini dan setiap hari, “pungkasnya.

(Teks Narasi dan Foto oleh Humas P2Tel Solo) – FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close