Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Bandung Slt-Senam Offline(13-09-2023) Dan Poco Poco

Senam Offline dilaksanakan KJS BLA Tegallega P2Tel Bandung Selatan pada Hari Rabu Tanggal 13 September 2023. Diikuti 41 orang Peserta terdiri dari :

a-18  orang Pensiunan.

b-19 orang Keluarga Dan

c-4 orang dari Umum.

Senam tersebut mengambil tempat DI Lapangan Bandung Lautan Api Tegallega. Untuk diketahui bahwa Jumlah Peserta Kali Ini Berkurang signifikan sebab Ada Yg Izin Tdk Bisa Hadir Karena Sakit Dan Yang Ada Keperluan Keluarga. Sedangkan Pemandu Senam Bu Hj.Lily Hendriati, SH, yang tidak asing bagi kita prestasinya.

Seragam yang dipakai adalah Kaos  HUT Yakes Telkom Ke 22. Semoga Sehat Selalu Dan Tetap Semangat. Aamiin.

Selesai Senam Sebagian Peserta Berlatih Senam Kreasi Poco-Poco. Senam ini dipersiapkan  untuk Ditampilkan Tim KJS BLA Tegallega pada Acara Senam Bersama Se Bandung Raya nantinya yaitu tanggal 25-11-2023.

Latihan Dipandu Pak Agus Suryana dan Alhamdulillah. Kegiatan Senam  tersebut berlangsung dengan LancaR.

Sekedar tambahan bagi yang belum mengenal tentang lagu ini, Yuk kita urai sedikit bahwa lagu ini sempat mendunia dan masuk rekor Guinness World Records. Senam irama ini asal dari tarian Poco-Poco, (tarian modern asli Indonesia) dan  dijadikan sebagai gerakan dasar senam tersebut.

Sejarah Senam ini

Poco-poco, lagu asal Maluku ini diciptakan Arie Sapulette. Pada 1993, Arie dan sang kakak, Ferry Sapulette, (dalam Nanaku Group) memainkan dan merekamnya. Lalu dipopulerkan Alm Yopie Latul (1995). Dia sedikit memodifikasi lagu ini dengan aransemen house music sehingga terdengar lebih energik.

Gerakan tarian poco-poco terinspirasi dari senam tentara. Ferry dan Arie besar di lingkungan tentara karena ayahnya tentara TNI AD di Ternate saat itu.

Senam Lantai

Di kalangan TNI-Polri, senam ini untuk senam irama. Dasar gerakannya dua kali gerak ke kanan, dua kali gerak ke kiri, mundur, dan memutar. Seiring perjalanan waktu, gerakannya terus berkembang. Pada 2000-an tarian poco-poco dapat tempat di hati masyarakat Indonesia

(Djuhana; KJS BLA Tegallega; didukung dari berbagai sumber)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close