Info Daerah n Opini

Cabang Solo-1 Ber-OR Senam Thera terapi Tubuh dengan Gerak dan Olah Pernafasan

Sebanyak 117 peserta KJS P2Tel Solo-1 pagi ini Jum’at (06/10/2023) menggelar Senam Thera di Venue Sor Tower Gladag halaman dalam Telkom Witel Solo.

Sementara itu, instruktur senam pagi ini digawangi Ibu Sunarti/Nik.450531 biasa gantian berkolaborasi dengan Mas Agus Suharto/Nik.650496 dan Ibu Siti Budiyatun Id Bapak Aminullah/Nik.580283.

Menjaga kesehatan tubuh bagi manula P2Tel Solo salah satunya dengan berolah raga, dan berolah raga yang baik adalah memilih olah raga menyesuaikan dengan kondisi tubuh dan usia.

Salah satu olah raga sederhana yang bisa  dilakukan adalah olah raga senam thera.

Senam thera merupakan latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar dan berkesinambungan.

Aktivitas olahraga ini akan membantu tubuh tetap bugar dan segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal, dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh.

Intinya, “Senam Thera  merupakan olahraga pernafasan yang dipadu dengan gerak, sehingga sangat baik bagi para lansia terutama para pensiunan Telkom anggota P2Tel Solo, “kata Ibu Sunarti.

Silakan ikuti dua Video Youtubenya dengan mengklik dibawah ini :

(Teks, Narasi, Editor, Foto & Video oleh Humas P2Tel Solo) – FR

1-

2-

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close