Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

PC Bandung Slt-Senam Offline Dan Munggahan(06-03-2024)

Senam Offline KJS BLA Tegallega Cabang P2Tel Bandung Selatan dilaksanakan pada Hari Rabu Tgl.6  Maret 2024. Diikuti 45 Orang Peserta dengan rincian :

a-20 Orang Pensiunan.

b-21 Orang Keluarga Dan

c-4 Orang dari masyarakat Umum.

Senam tersebut sebagaimana biasanya Bertempat Di Lapangan Tegallega. Dengan Pemandu Bu Hj Lily Hendriati, SH. Senam ini makin bersemangat dengan kostum  Seragam Kaos Jantung Sehat BLA Tegallega.

Seperti kita ketahui bahwa Senam Kali Ini Merupakan Olah Raga Pertama Dan Senam Terakhir Di Bulan Maret Karena Akan Memasuki Bulan Puasa Dan Selama Bulan Puasa Kegiatan Senam Offline Diliburkan. Alhamdulillah Senam Berjalan Lancar Dan Penuh Semangat.

Selesai Senam Dilanjutkan Saling Maaf Memaafkan Bersalaman dan Menikmati Snack. Dilanjutkan persiapan untuk Memenuhi Undangan Acara Munggahan Di Rumah Bu Hj. Tati Di Jl. Perintis Sarijadi Bandung.

Catatan : Informasi Tentang Makna Munggahan Bagi Yang Tidak Mengerti. Dilansir Dari Situs Disbudpar Kota Bandung, Munggahan Itu Tradisi Masyarakat Islam Suku Sunda, Menyambut Bulan Ramadan. ‘Munggah’ Artinya Berjalan / Naik Atau Keluar Dari Kebiasaan Kehidupan Sehari-Hari.

Umumnya Yang Dilakukan Saat Munggahan

Agenda Penting Yang Harus Dilalui Oleh Seluruh Masyarakat. Masyarakat Biasanya Mengisi Tradisi Munggahan Dengan Cara-Cara :

a-Bepergian Ke Tempat Wisata,

b-Membersihkan Makam Keluarga,

c-Membersihkan Anggota Badan Dengan Keramas Sebagai Sunnah Rasulullah Saw,
d-Saling Meminta Maaf Kepada Ortu, Teman, Dan Kerabat.

e-Dilakukan Pada Akhir Bulan Sya’ban, (jelang Ramadan). Serta Makan Bersama, Dan Saling Bermaafan Serta Berdoa Bersama. (detik.com)

Semoga Sehat Selalu Dan Tetap Semangat. Aamiin. Dan Selamat Menjalankan Ibadah Saum Di Bulan Ramadhan 1445 H.

(Djuhana; Kjs Bla Tegallega)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close