Info Daerah n Opini

PC Tangsel-Gelar RAKOR Tw I-2024-Info terkini-Evaluasi dan Tindak lanjut Aksi

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangsel)-Triwulan I-2024 berlalu, tetap melaju.

Pada Kamis, 4 April 2024 di pekan pertama April 2024 dan bulan pertama Triwulan II-2024,  bergabunglah melalui media online para pengemban amanah mulia pengurus dan pengawas P2Tel Tangerang Selatan  yang tetap dan terus berkarya untuk mewujudkan anggota yang sehat dan sejahtera.

Meski RAKOR Triwulan I-2024 diselenggarakan secara online namun tidak mengurangi semangat penguatan jiwa korsa dalam  melayani anggota. Apalagi masih dalam suasana Ramadhan 1445H bertepatan dengan 24 Ramadhan 1445H menambah keberkahan  baik proses maupun hasil penyelenggaraan RAKOR Triwulan I-2024 ini.

Sebagai pembawa acara adalah Suradi (Sekretaris 1) dan didukung oleh Eko Yulianto selaku Host dan Ina Marsina selaku Co Host.

Teriring  doa dan  tetap berusaha.

Manusia sebatas merancang, berikhtiar dan berdoa atas apa yang telah, sedang dan akan dilakukan yang menjadi harapan bersama untuk hari esok yang lebih baik.

Sebagai perwujudan insan yang beriman dan bertakwa maka rangkaian acara Rakor Triwulan 1-2024 P2Tel Tangerang Selatan ini dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh A. Makmur yang juga mengemban amanah sebagai Komsat 10.

Ada sebuah pengharapan bersama bahwa dengan Rakor Triwulan I-2024 ini menjadi media dan wahana penguatan persaudaraan, kebersamaan dan saling peduli.

Apresiasi dan peluang untuk yang lebih baik lagi.

KBPC P2TEL Tangerang Selatan Budi Saptono dalam kesempatan ini  menyampaikan  welcome speech dengan rasa syukur bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan 1445 H dalam keadaan sehat wal afiat.

Secara umum ada 2 pointer yang menjadi highlight.

Pertama, apresiasi atas pelaksanaan kegiatan binroh Islam sebulan terakhir ini  melalui program Kajian Intensif Selasa Pagi (KISPA) secara online sebanyak 5 kali (1 kali jelang Ramadhan dan 4 kali selama Ramadhan), SafarI RAMadhan (SIRAM) sebanyak 4 putaran dari rumah ke rumah (A. Yuri Gartina, Amarullah Said, Dodi Sudjani dan Triana Mulyatsa) dan Ngaji Online setiap Senin dan Kamis pagi.

Kedua,  ada peluang untuk yang lebih baik lagi ke depan  antara lain akselerasi program SIRAM Ramadhan untuk tahun yang akan datang, usulan baru program RUTILAHU (success story RUTILAHU Aminah Janda Hasim) sehingga muncul Aminah-Aminah berikutnya, rencana penyelenggaraan rekreasi (family gathering) dan info SWN 2024, program santunan dhuafa dan HBH, akselerasi laporan keuangan  dan data ulang semester I-2024 dengan target selesai 15 Mei 2024.

Info terkini, evaluasi dan tindak lanjut aksi.

  1. Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan memimpin secara langsung menyampaikan 3 pointer yang menjadi highlight.

Pertama, informasi kekinian tentang konpres datul mandiri dan non mandiri, publikasi berita dan atau artikel PC P2Tel dan bantuan Yakes berdasarkan kehadiran triwulan dan anggota KJS.

Kedua, evaluasi terhadap kinerja triwulan I-2024 : kegiatan triwulan I-2024 yang masih on going process, web intern P2TEL Tangsel, program PEP Zakatel, rencana HBH dan santunan Dhuafa, progres data ulang dan laporan keuangan triwulan I-2024.

Ketiga, hasil evaluasi dibahas dalam  Focus Group Discussion (FGD) yang outputnya menjadi tindak lanjut aksi pada triwulan II-2024. Dalam kesempatan pembahasan web intern P2TEL Tangsel ini  dipresentasikan progress report web peduateltangsel.com oleh Suradi mulai dari kronologis membangunnya dan upaya mengisi content nya agar lebih masif lagi dengan pembentukan tim web yang terdiri dari admin, desain & editor dan kontributor.

Di akhir RAKOR Triwulan I-2024 dipresentasikan pembagian BOD dan transport oleh Ina Marsina selaku bendahara P2TEL Tangerang Selatan

Pesan moral bernasehat dan tetap semangat.

Di penghujung acara Rakor Triwulan 1-2024 belum lengkap rasanya  bila belum dilantunkan pantun yang menjadi ciri khas atau icon P2Tel Tangerang Selatan sebagai pesan moral dan saling bernasehat untuk tetap semangat.

Ada pesta ada hadiah, hadiah dibuka isinya pena.

Mari kita satukan langkah, wujudkan anggota yang sehat dan sejahtera.

Tangerang Selatan kota yang asri, banyak taman yang begitu bersih.

Demikianlah berita P2Tel Tangerang Selatan ini, kami ucapkan terimakasih.

(PC Tangsel)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close