Info Daerah n OpiniIslam

Pelaksanaan Pengajian Bulanan & Upah-Upah Calon Haji

Pada hari Rabu, tanggal 15 Mei 2024 suasana pengajian P2Tel Kisaran di daerah Rantauprapat terlihat berbeda dari biasanya, yaitu pengajian dilaksanakan dari rumah kerumah. Kali ini dilaksanakan di kafe Kesan (punya pensiunan Telkom H. Sunar).

Acara tsb dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan tausyiah oleh bapak ustad Toyibin Munthe sekaligus acara tanya jawab seputaran masalah pelaksanaan ibadah haji.

Ada yang berbeda dibandingkan dengaan pengajian sebelumnya dimana acara diambil alih oleh saudara Rahmat Siregar yang menjelaskan akan diadakan upah-upah kepada saudara Medi Elmansyah & istri yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Untuk itu acara upah-upah dimulai dari Komsat Rantauprapat (H. Ahmad Sofyan Siregar) sembari memberikan nasihat dan do’a yang nantinya berguna ketika melaksanakan ibadah haji, selajutnya diikuti oleh jemaah pengajian lainnya.

Adapun makna dari upah-upah adalah meningkatkan rasa syukur atas tercapainya niat untuk melaksanakan ibadah haji dengan pengharapan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT.

Jajaran pengurus P2Tel Kisaran melalui Komsat Rantauprapat mengapresiasi dan mendo’akan agar berangkat dan kembali dengan lancar, selamat serta menjadi haji mabrur. Aamiin YRA.

Acara pelepasan calon jemaah haji ini dipimpin langsung oleh Komsat Rantauprapat : H. Ahmad Sofyan Siregar.

(Penulis Adlin- Sekt PC P2Tel Kisaran)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close