Info Daerah n Opini

PC Bektim-Rakor Dan Sosialisasi Apl SITAMPAN V02 Serta Senam Aerobik

(Bekasi, 12 Juni 2024)-P2TEL Bekasi Timur menggelar rapat koordinasi pada hari Rabu tanggal 12/06-2024 di rumah bapak Fachrudin salah satu anggota yang berdimisili di Wisma Jaya, Bekasi Timur.

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pengurus harian dan beberapa pengurus komisariat dari beberapa wilayah dengan tujuan untuk membahas berbagai agenda penting terkait program kerja dan kegiatan organisasi, serta pada rapat kerja kali ini sekaligus untuk mensosialisasikan aplikasi SITAMPAN versi 02.

Rapat dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Sekretaris 1 P2TEL Bekasi Timur, Bapak Suhandi. Dalam pembukaannya menjelaskan agenda pelaksanaan rapat koordinasi pada hari ini.

Selanjutnya acara berikutnya adalah paparan dari KPC P2TEL Bekasi Timur, yang membahas tentang kegiatan dan evaluasi operasional.

Beberapa agenda penting yang dibahas dalam rapat koordinasi ini antara lain:

  1. Evaluasi Program Kerja:

a-Penjelasan tentang kewajiban bagi PMP baru yaitu adanya iuran anggota, dan penawaran bersedekah untuk program Enjoy Berbagi,

b-Membantu melakukan data ulang kepada PMP secara manual,

c-Taziah dengan menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan mendokumentasikan,

d-Melakukan support dan pengawasan program Bedah Rumah,

e-Penjelasan dan evaluasi program PPEP untuk mendongkrak kembali jumlah peminat memanfaat dana untuk pengembangan usaha,

f-Penjelasan program Enjoy Berbagi dan upaya untuk meningkatkan jumlah donatur,

g-Penjelasan terkait BPJS Kesehatan, dan h. Evaluasi kegiatan IBO, agar diupayakan Senam dan Binroh pesertanya bertambah.

  1. Sosialisasi Aplikasi SITAMPAN V.02:

Aplikasi database PMP dilingkungan P2TEL Bekasi Timur, yang digunakan untuk melihat informasi data pensiunan dan melakukan input data bagi pengurus P2TEL Bekasi Timur.

Rapat berlangsung dengan penuh antusiasme dan partisi aktif dari seluruh peserta. Setiap peserta juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan usulan demi kemajuan organisasi. Hasil dari rakor ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas bagi pelaksanaan program kerja P2TEL Bekasi Timur di masa mendatang.

Rapat koordinasi ini diakhiri pada pukul 12.30 WIB, dengan harapan pentingnya kerjasama dan kekompakan antar pengurus dalam mewujudkan setiap rencana yang telah disusun. Dengan kerja keras dan dedikasi, semoga P2TEL Bekasi Timur akan semakin maju dan memberikan manfaat yang besar bagi semua anggotanya.

Berita lain dari Bekasi Timur, adalah Senam Aerobik bagi Pensiunan untuk menjaga kebugaran dan semangat hidup

Dua hari berikutnya Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, P2TEL Bekasi Timur menggelar kegiatan senam aerobik yang diikuti oleh para pensiunan. Kegiatan ini bertujuan menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kualitas hidup para pensiunan.

Senam dimulai pikul 06;30 WIB di Taman Hutan Kota Bekasi dan dipandu oleh instruktur berpengalaman, antara lain:

  1. Senam Reumatik oleh Ida Susanti
  2. Senam Low Aerobic oleh Ismiyatun
  3. Senam Kreasi oleh Ida Susanti & Ismiyatun
  4. Cooling Down oleh Ismiyatun

Peserta terlihat begitu antusias mengikuti setiap gerakan, mulai dari pemanasan hingga cooling down. Selain untuk kesehatan fisik, senam aerobik ini juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi, mempererat hubungan antar pensiunan, dan menjaga semangat hidup di masa pensiun.

Kegiatan senam aerobik bagi pensiunan merupakan langkah positif dalam menjaga kesehatan fisik dan mental, serta mempererat hubungan sosial antar anggota P2TEL Bekasi Timur. Inisiatif seperti ini sangat bermanfaat dan perlu didukung oleh berbagai pihak untuk keberlanjutan dan kesejahteraan para pensiunan.Top of FormBottom of Form

(Troi Anderson – P2TEL Bekasi Timur)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close