Info Daerah n Opini

Senam Aerobik dan Jantung Sehat Tingkatkan Stamina Anggota P2Tel Solo-2(25-6-2024)

(Sala, 25 Juni 2024). Senam rutin Selasa pagi (25/6/2024 di halaman Masjid Jami’ Baiturrahman Mojosongo Solo di ikuti 80 peserta hadir menyemarakkan senam aerobik dan jantung sehat.

Meski cuaca mendung di Solo Raya, tak membuat semangat para pensiunan yang bergabung di KJS P2Tel Solo-2 pudar untuk melakukan olahraga senam pagi.

Dengan dipandu oleh instruktur senam eksternal Ibu Hasnah para pensiunan P2Tel Solo-2 nampak kompak, energik dengan iringan irama musik nampak semangatnya luar biasa memandu peserta mulai pukul 06.15 WIB hingga selesai pukul 07.30 WIB dengan lancar.

Dimulai dengan pemanasan, dilanjut senam jantung sehat hingga aerobik yang membuat mood para pensiunan meningkat dan tampak ceria.

Tak hanya meningkatkan mood, pasalnya senam aerobik juga memiliki banyak manfaat.

Dilansir dari alodokter.com, manfaat senam aerobik diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan stamina, menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah berbagai penyakit, hingga meningkatkan kemampuan kognitif.

Senam pagi diitutup dengan pendinginan guna meregangkan tubuh dan mengatur napas dengan baik.

Diharapkan dengan rutin melakukan senam pagi, dapat menjaga kebugaran tubuh para pensiunan Telkom Solo dan mencegah dari berbagai penyakit.

Senam diakhiri sarapan pagi bersama berupa nasi liwet dan minuman sari kacang hijau, buah jeruk, lemon tea sambil omon omon dan peserta masih membawa pulang buah jeruk.

Anda dapat melihat cuplikan video  dibawah dengan mengekliknya.

(Eko RS Solo mengabarkan)-FR *

Anda bisa mengikuti Video Youtubenya dengan mengklik dibawah ini :

(Imam Sanyoto-Bekasi)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close