Info Daerah n Opini

Anggota KJS P2Tel Kisaran Memeriahkan CFD kota Kisaran

(Minggu, 30 Juni 2024)-Hari terakhir bulan Juni 2024, para ibu-ibu anggota KJS P2Tel Kisaran ikut melaksanakan senam bersama warga masyarakat pada acara CFD (Car Free Day) yang diprakarsai oleh Pemkab Asahan dengan instruktur dari Perwosi Asahan.

Bermacam gerakan senam dilaksanakan seperti senam aerobik yang dimulai dengan pemanasan selama 5 menit selanjut gerakan inti senam aerobik untuk mengecilkan perut, persendian, jantung dan otot dengan melakukan gerakan marching, kicking, double step, heel touch dan butt kick diiringi irama musik yang sesuai.

Selanjutnya senam zumba bollywood untuk pembentukan tubuh diiringi musik ala india modern yang dapat meningkatkan mood dan mengiprovisasi gerakan zumba sambil mengikuti tempo lagu tersebut.

Terlihat keringat mulai bercucuran dan membasahi kostum yang digunakan. Dimana zumba ini lebih fokus digerakkan pinggul sedangkan aerobik lebih menggunakan gerakan atletik yang berulang untuk membakar kalori dalam jumlah yang besar, selain itu juga musik yang digunakan pada senam aerobik bertempo konstan agak cepat sementara pada zumba iramanya berubah-ubah tergantung variasi gerakannya.

Taklama kemudian terdengar lagu Kita bikin romantis saatnya mengakhiri senam dengan melakukan cooling down (pendinginan). Dimana gerakan pada pendinginan ini bertujuan untuk mencegah cidera, meningkatkan fleksibilitas otot, mengurangi rasa sakit dan mempercepat pemulihan setelah berolahraga, serta melepaskan ketegangan (membuat detak jantung kembali normal, memperlambat pernafasan serta relaksasi dan menghilangkan stres)

Jadi gerakan pendinginan ini sangat perlu dilakukan bila kita melakukan olahraga apapun juga.

Selesai sudah rangkaian acara senam di CFD saatnya untuk berfoto ria sebagai kenangan. (Adlin/Sekrt. P2TEL KISARAN)-FR *

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close