Info Daerah n Opini

Gowes Seru Lereng Semeru PCC Jember(31-07-2022)

Peduatel Cycling Community (PCC) Jember  kembali melakukan Gowes dengan tajuk “Gowes Seru Lereng Semeru 2022”.yang dilaksanakan pada tgl 31 Juli 2022. Gowes kali ini di ikuti 30 orang peserta ,

Start dimulai dari Kecamatan Candipuro Pasirian Lumajang menuju Desa Sumbermujur, disini tempat rumah hunian sementara yg dibangun pemerintah untuk warga penduduk yg rumahnya terdampak erupsi G.Semeru.

Menyusuri jalan desa para Goweser sampai ke Curah Kobok an , sungai ini adalah  aliran lahar dingin yg meluluh lantakan banyak sekali pemukiman penduduk, jembatan,dan menelan korban jiwa.

Dengan semangat dan tekad Sehat goweser PCC  Jember  sampai ke daerah Piket Nol yaitu titik poin tertinggi perbatasan antara Kab.lumajang dan Kab.Malang.

Selanjutnya PCC  Jember menyeberangi jembatan Gladak Perak  yg dibangun kembali tapi khusus untuk kendaraan roda dua, Sementara jembatan Gladak Perak lama yang merupakan urat nadi utama penghubung Kab.lumajang ke Kab.Malang  hancur hilang diterjang dasyatnya aliran sungai akibat erupsi G.Semeru, saat ini jembatan masih dalam proses pembangunan kembali.

Dalam perjalanan pulang kembali ke Start awal  di Candipuro, para Goweser PCC  Jember menyaksikan banyak rumah penduduk yg hancur , terpendam lumpur pasir akibat erupsi G.Semeru.

Alhamdulillah petualalngan Gowes lereng Semeru 2022  PCC  Jember bisa terlaksana tanpa hambatan yg berarti. (jitno pcc.jr)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close