Info Daerah n Opini

P2Tel Tangsel berkolaborasi dengan RS Mitra Keluarga Pamulang Gelar Senam bersama

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-Indahnya berkolaborasi.

P2Tel Tangerang Selatan tetap dan terus berkarya untuk anggota. Berusaha melakukan  konsolidasi internal untuk peningkatan kualitas pelayanan dan operasional serta membangun dan meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang.

Hari itu Selasa tepatnya tanggal 9 Juli 2024 sejak menjelang pk 07.00 wib mulai banyak berdatangan PMP Tangerang Selatan yang hadir di area Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Lokasinya strategis sehingga mudah diakses oleh PMP Tangerang Selatan.

Acaranyapun semakin meriah dimulai dengan kegiatan senam bersama mulai pk 07.00 Wib yang dipimpin oleh mbak Elis dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang sebagai pemandu yang atraktif dan energik sehingga menjadi daya magnet mengajak para peserta dengan lebih bersemangat.

Dengan seragam senam bersama bernuansa kuning  hadir lebih dari 100 orang peserta  turut meramaikan rangkaian acara ini.

Hadir para senior atau sesepuh PMP Tangerang Selatan antara lain pak Setiawan, pak Sri Herbowo,  pak AYE kemudian KBPC P2Tel Tangerang Selatan pak Budi Saptono, para pengurus PC P2Tel Tangerang Selatan dan komunitas senam STO Ciledug dan STO Serua Tangerang Selatan.

Dari pihak manajemen Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang hadir antara lain  dr. Christina Aryantie (Direktur Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang),  dr. Cecelia Febrista Linarta, MM (Kepala Departemen Marketing Regional 2 Depok Bogor) dan dr Fitri Imelda sebagai nara sumber bidang kesehatan.

Bukan sembarang senam bersama.

Senam bersama kali ini bukan sembarang senam bersama karena ada 3 acara utama dalam 1 paket (3 in 1) dalam kesempatan ini yaitu  :

a-Senam bersama,

b-Pemeriksaan Kesehatan (tensi, gula darah seaktu dan kolesterol) dan

c-Health talk atau penyuluhan Kesehatan oleh dokter Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang.

Habis senam bersama dilanjutkan dengan penyuluhan Kesehatan di  RS Mitra Keluarga Pamulang Lantai 7 dengan tema Darah Tinggi. Tema ini semakin menarik karena banyak usia lansia ini mengidap dan atau berpotensi risiko darah tinggi.

Gayung bersambut saling menyambut.

Dalam kesempatan ini turut memberikan sambutan yang pertama oleh  dr. Christina Aryantie (Direktur Mitra Keluarga Pamulang) dengan memperkenalkan profil Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang dengan segala fasilitasnya yang lengkap sehingga PMP Tangerang Selatan lebih percaya diri dan tidak jauh berobat ke rumah sakit Mitra Keluarga Pamulang ini,

Ada kesempatan yang berharga bagi pengurus cabang P2Tel Tangerang Selatan untuk menyampaikan sambutan terkait pesan dan pesan yang diwakili oleh Budi Saptono selaku KBPC P2Tel Tangerang Selatan.

Turut mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para peserta senam bersama yang hadir di acara senam bersama ini  dan manajemen Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang yang telah bekerjasama dan bekerja kolaboratif secara berkelanjutan.

Kepada PMP Tangerang Selatan bisa berobat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang karena sudah bekerjasama dengan Yakes Telkom. Pesan yang diharapkan kerjasama ini bisa  bermanfaat bagi para pihak yang berkepentingan dan PMP Tangerang Selatan tetap sehat, menjadi manusia lanjut usia yang mandiri dan tidak merepotkan orang lain.

Selanjutnya presentasi dr Fitri Imelda yang tampil komunikatif mengupas dengan tuntas tentang penyebab, cara solusi dan efek darah tinggi ke penyakit lainnya.

Seusai presentasi narasumber acaranyapun dilanjutkan dengan tanya jawab sehingga lebih interaktif dan komunikatif dengan peserta.

Beberapa peserta memanfaatkan kesempatan yang berharga bisa beraudiensi dengan narasumber yang ahli di bidang Kesehatan.  Sebagai apresiasi dan tali asih bagi para peserta yang  bertanya mendapat cindera mata dari pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang.

Testimoni yang dirasakan dan yang diharapkan.

Ada testimoni dari peserta berupa  kesan bahwa  semua peserta merasakan kebahagiaan atas jamuan dan pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Mitra Keluarga  Pamulang.

PMP Tangerang Selatan pun  lebih kenal dan lebih dekat dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang.  Harapannya bagi PMP Tangerang Selatan yang rumahnya dekat bisa berobat dan konsultasi ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang.

Pesan yang bermuatan harapan kiranya ke depan acara yang sama ini bisa dilanjutkan secara periodik misal 6 bulan sekali.

Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan secara terpisah menyampaian pesan dan kesan juga bahwa “Kolaborasi yang sangat luar biasa antara P2Tel Tangsel dengan RS Mitra Keluarga Pamulang, dimana RS Mitra Keluarga Pamulang memfasilitasi kegiatan senam bersama dalam rangka meningkatkan kebugaran para lansia.

Selain menjaga kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatakan sebagai sarana bersilaturahmi antara anggota dan RS Mitra Keluarga Pamulang baik yang bersifat antisipatif maupun korektif. Mudah2an kolaborasi ini bisa berkelanjutan bukan hanya di kegiatan senam bersama melainkan juga dengan kegiatan lainnya

Iconic P2Tel Tangerang Selatan.

Di penghujung berita senam bersama kerja kolaboratif P2Tel Tangerang Selatan dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang  disajikan pantun yang menjadi icon P2Tel Tangerang Selatan sebagai pesan moral.

Bila hari ini hari Selasa, maka besok hari Rabu.

Berkarya untuk anggota, mari kita saling membantu.

Tangerang Selatan kota yang asri, banyak taman yang begitu bersih.

Demikianlah berita P2Tel Tangerang Selatan ini, kami ucapkan terimakasih.

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close