Info Daerah n Opini

PC Yogyakarta-Mikul Duwur Mendem Jero

(12 Juli 2024)- Mikul Duwur Mendem Jero adalah cerminan dari etika sosial dalam budaya Jawa, yang berarti menjunjung tinggi kehormatan baik thd keluarga atau hargadiri, dalam penguatan jati diri seseorang serta menggambarkan rasa hormat atau patuh kepada orang lain.

Etika seperti ini dapat terlihat pada diri anak kepada orang tuanya, cucu kepada kakek maupun neneknya, serta murid kepada gurunya atau seniornya.

12 Juli 2024, tepat pukul 14.00 bagda sholat Jumat sayup2 terdengar dentuman musik “nostalgia” di pelataran parkir STO pugeran persis disamping kantor P2Tel cab. Yogyakarta…..KOES-PLUS_an kata pengarah acara.

WoW…setelah dekat, baru kusadari bahwa siang ini ada acara spesial yang diadakan oleh keluarga P2Tel Yogyakarta menyambut peristiwa hari lahirnya seorang SENIOR yang banyak berjasa terhadap tegak & jayanya sebuah organisasi yang bernama P2Tel Yogyakarta, beliau adalah bpk. Moh Shoffi (71 tahun) dan bpk. Sofyan Asfawi (72 tahun).

Beliau berdua sampai dengan saat ini masih bahu-membahu mengawal proses operasional sebagai pembina P2Tel Yogyakarta.

Umur hanya sebatas angka, sepertinya sangat sesuai kita sematkan kepada mereka berdua karena semangat dan pola pikirnya yang masih terus selaras & “applicable” bagi lajunya organisasi P2Tel Yogya.

Selamat Ulang Tahun,  panjang umur Senior, sehat selalu…… kami para penerus ini akan selalu memegang prinsip yang bapak2 torehkan kepada kami, anggota P2Tel Cab. Yogyakarta. Semoga semakin Jaya……aamiin …Semoga…..

(YogyaIstimewa-Penulis-PKU/612560)-FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close