Info Daerah n Opini

PC Tangsel-Gelar Senam Pagi Bernuansa Merah Putih Sambut HUT RI ke 79

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-Tonggak sejarah bangsa Indonesia. Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal tersebut, 79 tahun silam, Ir. Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta dengan penuh keberanian mengucapkan,

“Kami, bangsa Indonesia, dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.” Pembacaan teks proklamasi ini menandai lahirnya sebuah negara berdaulat yang bernama Indonesia.

Kini, setiap tanggal 17 Agustus, euforia peringatan kemerdekaan membahana di seluruh penjuru tanah air. Berbagai perlombaan khas yang menarik, disertai dengan nuansa sukacita, digelar sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan.

Kegembiraan ini tidak hanya mencerminkan kebanggaan terhadap tanah air, tetapi juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah dan doa kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Harapannya peringatan proklamasi kemerdekaan tidak boleh berhenti pada hal-hal yang sifatnya seremonial.

Pada 2024 ini menjadi penanda usia kemerdekaan Indonesia yang telah mencapai 79 tahun. Hal ini menjadi momentum yang merefleksikan kembali bagaimana kemerdekaan itu dipahami dan dimaknai dalam konteks kekinian. Di masa lalu, kemerdekaan terutama dimaknai sebagai pembebasan dari belenggu penjajahan fisik.

Di masa kini, kemerdekaan dimaknai lebih luas dengan mengisi kemerdekaan dengan segala tantangan dan peluangnya.  Dengan pemahaman ini, kemerdekaan berarti juga menciptakan ruang bagi kebebasan dan kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara

Senam pagi bernuansa merah putih.

Bagi P2Tel Tangerang Selatan ungkapan rasa syukur diaktualisasi dengan doa bersama yang dipimpin oleh Suhebsi dan rasa kegembiraan menyambut HUT RI ke 79 dengan bersenam pagi bernuansa merah putih yang dipusatkan di STO Serua Ciputat Tangerang Selatan.

Menjelang pk. 07.00 Wib mulai berdatangan PMP P2Tel Tangerang Selatan berdatangan dari berbagai penjuru yang berasal dari 11 Komsat dan berpakaian olah raga nuansa merah putih mulai memadati  halaman STO Serua. Petugas security pun turut sibuk mengatur akses masuk para peserta dan parkir kendaraan. Susy Irmawati sebagai pembawa acara dalam kesempatan ini semakin menambah rasa khidmat ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirijen Suhirman. Peserta dengan sikap tegap dan suara lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya sehingga menggema seantero halaman STO Serua Ciputat Tangerang Selatan.

Syukur, doa dan dukungan.

Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan menyampaikan sambutan dengan ungkapan rasa syukur bisa dipertemukan kembali dengan suasana HUT RI ke 79 ini dan ucapan terimakasih atas kehadiran dan semangat peserta senam dengan nuansa merah putihnya.

Selain itu menyampaikan permohonan doa dan dukungan kepada para peserta senam bahwa pada Sabtu, 24 Agustus 2024 bertempat di gedung Grha Telkom Witel Banten Lantai 7 di BSD, P2Tel Tangerang Selatan mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan yang bermuatan sosial yaitu Khitanan Massal dan Santunan Pensiunan Telkom Prasejahtera 2024.

Semoga Allah karuniakan kelancaran persiapan dan pelaksanaan rangkaian kegiatan sosial ini. Menurut Suradi selaku Ketua Panitia in syaa Allah sebanyak 122 peserta khitan akan mengikuti acara ini, 52 PMP P2Tel Tangerang Selatan Prasejahtera akan menerima santunan serta tebar beras ZAKATEL untuk P2Tel SEJABODETABEK.

Yang beda, yang unik dan yang menarik. Yang berbeda, yang unik dan yang menarik  dengan senam pagi rutin sebelumnya selain berpakaian olahraga nuansa merah putih juga seusai senam pagi dilanjutkan dengan perform LD yang terdiri dari orang-orang terpilih secara perform dan berkomitmen serta konsistensi tinggi mengikuti kegiatan senam pagi.

Menurut Mundi yang mengemban amanah pengurus yang membidangi olahraga P2Tel Tangerang Selatan turut bersyukur dan senang karena pesertanya lebih banyak dan lebih antusias dibandingkan dengan kegiatan senam rutin sebelumnya.

Acara semakin meriah karena dilanjutkan berolah rasa dengan menikmati menu sarapan pagi bersama. Sambil menikmati sarapan pagi bersama maka pesertapun menikmati indah dan berkahnya persaudaraan, kebersamaan dan saling peduli sesama pensiunan Telkom.

Saatnya saling bertegur sapa, saling cerita berbagai pengalaman, saling nambah ilmu dan hikmah antara yang pensiunan yang milenial dan yang senior milenial sehingga semakin terlihat nuansa rasa kebersamaannya dan kompak.

Sebagai penutup disampaikan pesan moral berupa pantun yang menjadi iconic P2Tel Tangerang Selatan.

Makan soto Lamongan,  minumnya jus sirsak.

Indahnya kebersamaan, tetap dan terus kompak.

Telkom Jaya. P2Tel Sejahtera. Tangsel Rumah Kita.

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan))-FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close