Info PusatYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Hipertensi The Silent Killer Karena Sering Tanpa Keluhan

Hai Yakes Family!; Anda berhalangan hadir pada acara Webinar dari YWC Yakes Telkom di awal September 2024? Nggak usah khawatir Anda dapat menyimak penjelasan dibawah ini dan sekaligus tersedia Rekaman Video Youtubenya

Beberapa sahabat Pensiunan Telkom yang saya wawancara, nampaknya diantara mereka minum obaaat Hipertensi. Hal ini sejalan dengan berita dari WHO yang menyatakan tahun 2020 ada +/- 1,56 miliar orang dewasa hidup dengan hipertensi. Dan Prevalensi hipertensi terus meningkat.

Diprediksi tahun 2025 sebanyak 29% orang dewasa di seluruh dunia menderita hipertensi.

Hipertensi (tekanan darah tinggi) adalah keadaan dimana tekanan darah sistolik  ≥ 140 mmHg dan/atau  diastolik ≥ 90 mmHg. Sering disebut The Silent Killer karena sering tanpa keluhan.

Tekanan darah yang tidak terkontrol akan menimbulkan komplikasi, seperti penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal, retinopati (kerusakan retina), penyakit pembuluh darah tepi, gangguan saraf, dan gangguan serebral (otak). Bagaimana cara menghindarinya?

Mari  temukan jawabannya di Webinar Kesehatan ini dengan nara sumber dr. Aron Husink, Sp.JP(K), FIHA (Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Rumah Sakit Mitra Keluarga Bintaro) dan MC merangkap Moderarator Irmadani Nasution Skom. Monggo, ikuti dengan meng KLIK rekaman dibawah ini

(FR-PP P2Tel; sumber dari Humas Yakes Telkom)-*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close